Selamat! Bagi Calon Tunggal Panglima Andika Perkasa

0
485

 

Selamat! Bagi Calon Tunggal Panglima Andika Perkasa

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Tok,Tok, Tok!!! Jenderal Andika Perkasa telah disetujui DPR sebagai Panglima TNI. Tentunya, menunggu pelantikan dari Presiden Republik Indonesia.

 

Jenderal Andika bisa bekerja maksimal meski masa jabatan jenderal bintang empat itu hanya setahun.

Persetujuan Jenderal Andika sebagai Panglima TNI baru dilakukan dalam Rapat Paripurna DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/11/2021).

Ketua DPR RI mengesahkan setelah Komisi I DPR RI menyetujui pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajukan nama Jenderal Andika sebagai calon tunggal Panglima TNI.

“Selamat kepada calon Panglima TNI semoga dapat menjalankan peran strategis dalam memimpin TNI dan melaksanakan kebijakan pertahanan negara dengan penuh tanggung jawab dan amanah,” kata Puan saat memimpin Rapat Paripurna.

Dalam Rapat Paripurna, Jenderal Andika Perkasa hadir dan diperkenalkan di hadapan anggota dewan. Andika dipilih sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun.

DPR RI akan segera mengirim surat persetujuan Panglima baru TNI kepada Presiden Jokowi. Usai mendapat persetujuan dari DPR, tahap selanjutnya dalam pengangkatan Panglima TNI adalah pelantikan oleh Presiden.

“Kemarin kita sudah dengar visi dan misi calon Panglima TNI. Mudah-mudahan dalam waktu relatif singkat, yaitu 1 tahun, program-program Pak Andika dapat terlaksana,” ujar Puan.

Diketahui, masa aktif perwira paling lama sampai usia 58 tahun pada 21 Desember 2022. Puan yakin Jenderal Andika akan bekerja sebaik-baiknya untuk keutuhan NKRI. (@ms)

Baca juga  Pesan  Advokat Dr. Togar Situmorang, SH,MH,MAP, CMED, CLA (Caleg DPR RI Partai Demokrat Dapil 3 Jakarta): Para Calon Kurator dan Pengurus HKPI Harus Andal, Profesional, dan Berintegritas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here