Konser Kebangsaan “Bangkitlah Indonesiaku” untuk Anak-anak di Asmat

0
293

Konser Kebangsaan “Bangkitlah Indonesiaku” untuk Anak-anak di Asmat

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Wahana Visi Indonesia bersama komunitas interdenominasi akan mengadakan konser kebangsaan bertajuk “Bangkitlah Indonesiaku” pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

Konser ini hendak mengajak publik untuk turut berpartisipasi dalam program literasi untuk anak- anak di Asmat, Papua.

Melalui konser ini, WVI mengundang jemaat Kristiani, khususnya para milenial dan dewasa menikmati lagu/pujian yang dikemas dengan teater dan mengajak setiap hati yang tergerak untuk berkontribusi mengambil bagian mendukung program literasi untuk anak-anak di Asmat, Papua dengan cara mendoakan dan berdonasi.

Konser kebangsaan akan berlangsung pada Kamis, 28 Oktober 2021 pukul 19.30 dan akan disiarkan di Youtube Channel Wahana Visi Indonesia, Ignite GKI, Pritta Kartika dan Higayon Production. Beberapa pihak yang terlibat dalam konser kebangsaan ini adalah Pritta Kartika Top 8 The Voice Indonesia 2013 bersama siswa-siswi Hygayon Vocal Class, GKI On The Stage, Ignite GKI dan Ps Philip Mantofa sebagai pembawa renungan.

National Resource Development Director WVI Beatrice Mertadiwangsa mengatakan, telah lebih dari 3 tahun WVI mendampingi masyarakat dan anak-anak di Asmat khususnya di program kesehatan. Tingkat ekonomi yang rendah dan keterbatasan orangtua mengerti pentingnya pendidikan menyebabkan anak-anak di Asmat banyak yang belum bisa baca tulis, terlebih terbatasnya akses listrik dan internet karena wilayah yang sulit dijangkau.

“Pandemi COVID-19 memperburuk kondisi yang ada, karena kegiatan sekolah ditiadakan, sehingga anak- anak semakin sulit mendapat pengajaran. Melalui konser ini, WVI ingin mengajak kita semua untuk membantu anak-anak di Asmat memiliki buku-buku bacaan, alat permainan edukatif, alat peraga dan perpustakaan yang layak untuk meningkatkan kemampuan baca mereka,” kata Beatrice.

Baca juga  Di Dermaga Marina Ancol, Setelah Scan PeduliLindungi 176 Penumpang Kapal berangkat ke Pulau Seribu

Pritta Kartika, dari Hygayon Vocal Class, mengatakan, WVI merupakan organisasi kemanusiaan yang terpercaya dan berdedikasi tinggi bagi Indonesia, khususnya daerah-daerah pelosok yang belum terjangkau seperti Papua.

“Dengan konser ini kita semua bisa punya kesempatan melayani Tuhan dan juga melayani sesama yaitu anak anak Asmat yang membutuhkan.” kata Pritta.

Imanuel Tomy Purnomo, anggota GKI On De’Stage yang juga penulis dan sutradara konser kebangsaan “Bangkitlah Indonesiaku, mengatakan, ini suatu kesempatan bagi kita untuk mengerjakan misi yang berdampak langsung bagi bangsa Indonesia khususnya kini untuk saudara-saudara  kita di asmat. Tentunya ini jadi pengalaman berharga bagi kami semua dan kami berharap wujud kasih kita bisa dirasakan oleh anak anak di Asmat.

Publik dapat berdonasi melalui transfer ke rekening BCA 028-3012261 atas nama Yayasan Wahana Visi Indonesia. Tambahkan kode angka ’28’ pada akhir nominal, contoh : Rp 500.028,- Donasi akan disalurkan untuk program renovasi fasilitas rumah baca dan penambahan buku bacaan.

***

Tentang Wahana Visi Indonesia

Wahana Visi Indonesia adalah organisasi kemanusiaan Kristen yang hadir melayani dan berkolaborasi dalam pemberdayaan anak, keluarga dan masyarakat yang paling rentan melalui pendekatan pengembangan masyarakat, advokasi dan tanggap bencana untuk membawa perubahan yang berkesinambungan tanpa membedakan agama, ras, suku, dan gender.

Sejak tahun 1998, Yayasan Wahana Visi Indonesia telah menjalankan program pengembangan masyarakat yang bserfokus pada anak. Ratusan ribu anak di Indonesia telah merasakan manfaat program pendampingan WVI.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:
Website : https://www.wahanavisi.org/ IG : @wahanavisi_id FB: Wahana Visi Indonesia.

“””

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here