Ketua Generasi Muda FKPPI DKI Jakarta, Faqih LM Shahab,  Apresiasi Pembentukan Forum Lintas Ormas DKI Jakarta

0
398

 

Ketua Generasi Muda FKPPI DKI Jakarta, Faqih LM Shahab,  Apresiasi Pembentukan Forum Lintas Ormas DKI Jakarta

Jakarta, Gramediapost.com

Ketua (Caretaker) Generasi Muda FKPPI DKI Jakarta, Faqih LM Shahab, menyatakan sambutan Positif dan apresiasi atas berdirinya Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta, yang deklarasi pendiriannya digelar di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (27/10/2021).

“Generasi Muda FKPII merupakan kepanjangan tangan dari TNI dan POLRI maka dengan adanya kesamaan persepsi generasi muda FKPPI bergabung dengan FLO.

Dengan adanya FLO ini seluruh Ormas yang ada di Jakarta diharapkan bisa guyub dan bersatu sehingga bila ada masalah bisa ditanggulangi bersama,” ungkap Faqih LM Shahab kepada  awak media yang mewawancarainya di sela-sela acara deklarasi Forum Lintas Ormas DKI Jakarta.

“Karena memang tujuan kita menjaga Jakarta aman, tentram, kondusif karena Jakarta sebagai ibukota negara banyak kantor pemerintahan, kedutaan tentunya kita harus menjaga stabilitas supaya tetap aman stabilitas ekonomi Indonesia bisa aman terkendali,” tegasnya.

“Saya mendukung upaya Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta untuk Bersinergi dalam membangun kebersamaan, silaturahmi, persaudaraan, sinergi dan  kedamaian antar Ormas dan antar komponen bangsa di Jakarta ini.”ungkapnya lagi.

“Forum ini bertujuan sebagai rumah bersama untuk  menjaga dan memelihara kerukunan, harmoni, kerja-sama serta gotong royong untuk  menciptakan kerukunan serta untuk mewujudkan kemaslahatan kehidupan bermasyarakat dan bangsa yang rukun serta untuk menjadi Mitra pemerintah untuk membangun Jakarta”tambahnya mengakhiri wawancara Singkat dengan para awak media.

Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta resmi mendeklarasikan diri untuk bersatu untuk memgamankan Jakarta pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Deklarsi tersebut mengangkat tema “Bersama Forun Lintas Ormas Provinsi DKI Jakarta, Kita Jaga Jakarta Tetap Aman, Nyaman dan Kondusif,” acara tersebut digelar di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (27/10/2021).

Baca juga  Catatan Tahunan (CATAHU) Komnas Perempuan 2018: Tergerusnya Ruang Aman Perempuan dalam Pusaran Politik Populisme

Forum Lintas Ormas yang baru dideklarasikan ini dikomandoi oleh, Drs. KH. Zaini Achmad dan Ir. H. Juaini Yusuf sebagai sekertaris Jenderal (Sekjen) yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Wali kota Jakarta Utara.

Juaini sebagai Sekjen mengatakan, FLO dibentuk atas dasar permintaan dari beberapa elemen seperti, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolda, Pangdam, dan juga Kejaksaan di DKI Jakarta. Hal ini dilakukan karena DKI Jakarta kedepan akan menggelar Pemilu Serentak 2024.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here