17 Peserta Vaksin Dosis Ke 2 Jalani Suntik Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu

0
322

 

17 Peserta Vaksin Dosis Ke 2 Jalani Suntik Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu

Jakarta, Gramediapost.com

Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu terus menggelar suntik vaksin di Halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol. Selasa (31/08/2021).

“Kita setiap minggu dari hari senin sampai dengan hari sabtu terus mengadakan kegiatan suntik vaksin bagi warga masyarakat,” terang Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Ia nya menambahkan, vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac dosis ke 2 (dua) bagi peserta yang sudah suntik vaksin dosis pertama.

“Iya, kita hanya melayani suntik vaksin dosis kedua saja dengan vaksin sinovac, dosis kedua kita berikan kepada para peserta yang sudah menjalani suntik vaksin dosis pertama kemarin,” tambahnya.

Lebih lanjut Jannah menjelaskan, sebelum dilakukan penyuntikan pihaknya terlebih dahulu melakukan cek suhu badan, mengukur tekanan darah dan beberapa pertanyaan terkait kesehatan peserta vaksin.

“Walaupun sudah vaksin di dosis pertama dan sekarang akan vaksin dosis ke dua para peserta juga harus melewati cek kesehatan dan screening singkat sebelum dilakukan penyuntikan, bila memenuhi syarat kesehatan baru kita lakukan penyuntikan dan observasi selama 30 menit,” jelasnya.

Tercatat, hari ini sejumlah 20 warga peserta mendaftar untuk vaksin dosis ke dua, namun hanya 17 peserta yang bisa menjalani suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu dengan alasan kesehatan.

“Dari 20 peserta yang hadir hanya 17 yang bisa kita lakukan penyuntikan, dimana 3 kita tunda karena kondisi kesehatannya kurang memungkinkan untuk di suntik dan kita sarankan kembali lagi bila sudah dalam keadaan sehat,” tambahnya.

Baca juga  PKJS-UI Dukung Pemerintah: Bantuan Sosial Tunai Tidak untuk Beli Rokok

Diketahui, Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu melayani suntik vaksin dosis kedua setiap hari (Senin – Sabtu) mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

“Kepada warga yang sudah vaksin dosis pertama silahkan datang ke Gerai Vaksin Presiden sesuai jadwal yang sudah ditentukan, jaga kesehatan agar bisa menjalani vaksin dosis kedua,” ujarnya.

( Fridris Jimson S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here