Bersama Jajarannya Josef Maramis Pimpin LMI Jakut Masa Bakti 2021-2026

0
95

Bersama Jajarannya Josef Maramis Pimpin LMI Jakut Masa Bakti 2021-2026

Jakarta, Gramediapost.com

Laskar Manguni Indonesia adalah ormas yang mendunia dan terbesar serta organisasi yang sudah teruji di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua DPW Laskar Manguni Indonesia (LMI) Tonaas Metro Paul Oroh di Hotel D’Arcici di Jalan Raya Plumpang Jakarta Utara, Sabtu (19/6/2021).

Ketua DPW DKI Jakarta Tonaas Metro Paul Oroh dalam sambutannya menyampaikan kepada pengurus untuk senantiasa loyal pada organisasi.

Dalam sambutan ia mengatakan, “LMI tidak akan menjadi ormas yang besar jika setelah pelantikan kemudian tidak bekerja apa-apa, tapi sebaliknya LMI bisa menjadi ormas jika aktif,” ungkap Tonaas Metro Paul Oroh,

Menurutnya, mereka yang masuk dalam ormas LMI adalah orang-orang yang ingin bekerja ketika diajak untuk bergabung.

Ia kemudian menegaskan soal komitmen lain untuk memajukan budaya Minahasa yang harus menjadi dasar ormas LMI yang terbuka untuk semua suku, agama, ras dan antar golongan.

Paul Oroh menyebutkan pelantikan kepengurusan ormas LMI Jakarta Utara tersebut menjadi contoh untuk wilayah DPD yang lain yang akan melakukan pelantikan dan pengukuhan kepengurusannya.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Kota Administrasi Jakarta Utara Johnny A. Sekeon yang juga adalah Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) mewakili Sulawesi Utara yang ada dalam naungan Kesbangpol Jakarta Utara dan siap menssuport LMI Jakarta Utara terkait urusan ke Kesbangpol Jakarta Utara.

LMI juga akan menjadi ormas yang memberikan solusi dan pendamai jika ada potensi konflik di tengah masyarakat, dengan tetap membangun sinergitas bersama pemerintah, tokoh agama dan masyarakat serta TNI dan Polri, komitmen untuk mengawal Pancasila, NKRI dan toleransi antar agama, suku, etnis, ras dan golongan.

Baca juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kep Seribu Selatan Swab Antigen 12 Warganya

Berikut Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Laskar Manguni Indonesia Kota Jakarta Utara yang resmi dilantik dan dikukuhkan untuk Masa Bakti 2021-2026 sebagai berikut :
Ketua/Tonaas : Josef Maramis, Wakil Ketua I : Ronald Sumilat, Wakil Ketua II : Roy Rawung. Wakil Ketua III : Rudy Pua, Sekretaris : David Tulenan, Wakil Sekretaris I : Leidy Kientiem, Wakil Sekretaris II : Carla Waworuntu, Bendahara : Yeheski Mingki, Wakil Bendahara I : Norce Tuwaidan, Wakil Bendahara : Karla Wowor, Bagian Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Ketua : Barses Kojongian, Sekretaris : Wiku Prabowo, Anggota : F.X. Ratna Pustaka, Andreas Manuputi. Bagian Keamanan dan Ketertiban Ketua : Franky Lumintang, Sekretaris : Heince A. Baule, Anggota : Jerry Klis, Frengky A. Derek, Andreas G.D. Latuputty, Leonardo Piay, Maku. Bagian Informasi dan Komunikasi Ketua : Valen Ratu, Sekretaris : Marlin Donsu. Bagian Seni Budaya dan Pariwisata Ketua : Weni Wowor, Sekretaris : Max Donsu, Raland Sumerar. Bagian Hukum dan urusan Masyarakat Adat Ketua : Kaweo Romi, Sekretaris : Hence Gerung. Bagian Ekonomi, UKM dan Koperasi Ketua : Lydia R. Waworuntu, Sekretaris : Vin Kaseger, Anggota : Deborah Kojongian, Johnny Sirang, Lucky Senduk. Bagian Pendidikan, IPTEK dan Riset Ketua : Rita Koloai, Sekretais : Nova Nancy T, Stanly Yones Kalalo, Olfi Polii, Meidy Lumanauu. Bagian Peranan Wanita dan Perlindungan Anak Ketua : BarbalinaTheresia Waworuntu, Sekretaris : Sri Susanti. Bagian Mental dan Spiritual (Keagamanan) Ketua : Batsemira Lorita Baule, Sekretaris : Joice Tewuh, Anggota : Chres Lesar, Donny Tuju. Bagian Sosial, Aset dan Logistik Ketua : Susan Sumampouw, Sekretaris : Jean Mantiri, Inne Palenewen. Bagian Pemuda dan Oahraga Ketua : Reza Sumilat, Sekretaris : Michael Abrahamzs, Erick, Haldi Dalimartha, Denis Stero Massie. Bagian Lingkungan Hidup dan SDA Ketua : Sonya Liow, Sekretaris : Mettie Sakka, Maggie Wowor. ( Reporter : Johan Sopaheluwakan )

Baca juga  Kompak, 2 Forum Wartawan Ini Bangun Sinergi Akan Santuni 1000 Anak Yatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here