HM. Irsyad Djuwaeli, Salah Satu Tokoh Pendiri Provinsi Banten Tutup Usia

0
38

HM. Irsyad Djuwaeli, Salah Satu Tokoh Pendiri Provinsi Banten Tutup Usia

Banten, 06 Januari 2020

 

Kabar duka menyelimuti masyarakat Banten dan keluarga besar Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, Ketua Majelis Amanah PB Mathla’ul Anwar dan salah satu Tokoh Pendiri Provinsi Banten HM Irsyad Djuwaeli kelahiran Pandeglang, 12 Juli 1949 tutup usia hari Rabu (6/01)

“Inalillahi wainailahi ro’jiun telah pulang ke Rahmatullah Bapak HM Irsyad Djuwaeli (Tokoh Mathlaul Anwar/ Ketua Umum Keluarga Besar Badan Koordinasi Pembentukan Provinsi Banten/ Tokoh Bravo 5) pada pukul 14.20 WIB di RSU Banten” Tulis keterangan keluarga, Rabu (06/11).

Alm KH. HM. Irsyad Djuwaeli adalah ayah, mertua dan kakek yang terbaik bagi keluarga besar demikian ujar Ratna menantu alm pemilik Rara Hanasya Wedding Organizer.

Alm juga merupakan salah satu tokoh yang terlibat pembuatan film dokumenter perjuangan pendirian Provinsi Banten yang ditayangkan Kabar Banten TV dalam rangka menyambut HUT ke-20 Provinsi Banten.

Alm HM. Irsyad Djuwaeli adalah salah satu Tokoh Pendiri provinsi Banten yang memiliki kontribusi dan rekam jejak yang panjang dalam proses pendirian sampai berdirinya Provinsi Banten pada tahun 2000 silam. Mantan anggota DPR RI ini bahkan sudah dianggap sebagai orang tua untuk para tokoh-tokoh angkatan muda yang turut serta dalam perjuangan pendirian Provinsi Banten.
Informasi yang diperoleh, alm KH. Irsyad Djuwaeli menghembuskan nafas terakhirnya setelah tiba di rumah usai liburan dari Bandung. Almarhum diketahui mengalami sesak nafas sebelum dilarikan ke rumah sakit setempat.

Almarhum dimakamkan di Pandeglang di kampung halamannya di Kampung Pajagan, Desa Mogana, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang,” ujar Sekretaris Majelis Amanah Mathla’ul Anwar Ali Nurdin yang juga merupakan kolega almarhum. Mantan Wakil Rektor I Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Banten ini menyatakan bahwa almarhum merupakan sosok panutan di organisasi Mathla’ul Anwar.

Baca juga  Sebelas Juta Anak Berpotensi Menjadi Pekerja Anak di Masa Pandemi, Pentingnya Sinergi Melakukan Pencegahan

Selain dipercaya sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Keluarga Besar Badan Koordinasi (Bakor) Banten, almarhum juga merupakan Ketua Majelis Amanah dari organisasi pendidikan berbasis agama Islam tersebut. “Almarhum tokoh paling penting di Mathla’ul Anwar dalam 30 tahun terakhir ini. Komitmennya terhadap MA luar biasa, di hari terakhir menjelang kepergiannya beliau masih membicarakan organisasi MA dengan saya,” ujar Ali Nurdin. “Mohon doanya dari semua masyarakat Banten, semoga beliau ditempatkan di sisi Allah SWT,” tambah Ali Nurdin.

Banten adalah sebuah provinsi, wilayah paling barat di Pulau Jawa, Indonesia. Provinsi ini pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, daerah ini menjadi wilayah pemekaran sejak tahun 2000, dengan keputusan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000. Pusat pemerintahannya berada di Kota Serang.

(Lili Judiarti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here