Wastafel Portabel Hasil Karya Pelajar SMPN 30 Jakarta Disumbangkan Untuk Pencegahan COVID-19

0
42

 

Wastafel Portabel Hasil Karya Pelajar SMPN 30 Jakarta Disumbangkan Untuk Pencegahan COVID-19

 

Jakarta, Gramediapost.com

Situasi pandemi COVID-19 menantang kreativitas para pelajar di wilayah Jakarta Utara untuk menghasilkan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan menggunakan bahan baku yang mudah didapat seperti jerigen air yang dikreasikan dengan perlengkapan lainnya, pelajar SMPN 30 Jakarta berhasil membuat wastafel portabel sebagai fasilitas penunjang protokol kesehatan dengan 3M.

“Wastafel portabel ini adalah bagian dari tugas prakarya sekolah dan kami datang langsung kesini untuk menyumbangkan hasil karya ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam aksi pencegahan COVID-19. Tetap semangat dan selalu terapkan 3M agar terhindar dari ancaman virus yang membahayakan ini,” ujar Ikhwan Rais Septian Mano, perwakilan pelajar SMPN 30 saat menyerahkan bantuan 2 unit wastafel portabel secara simbolis di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (13/11).

Bantuan wastafel portabel tersebut diterima langsung oleh Kasubag Rumah Tangga Setko Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Syarif. “Atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi hasil kreativitas para pelajar SMPN 30 Jakarta. Wastafel ini akan digunakan di lingkungan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dan instansi lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 30 Jakarta, M.Yusuf Corua mengatakan, pihak sekolah hanya mendukung dan ini adalah gerakan anak hp hp-anak bersama Komite Sekolah. “Ada 10 unit wastafel portabel yang dibuat anak-anak. Walaupun sedikit tapi sudah berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk pencegahan COVID-19,” tuturnya.
(Sarwini)

Baca juga  Telkom Digisummit 2019 Hadirkan Inovasi Terbaru di Industri Digital Edutainment

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here