Video Klip Soundtrack Kedua Generasi 90-an: Melankolia Resmi Dirilis

0
18

Video Klip Soundtrack Kedua Generasi 90-an: Melankolia Resmi Dirilis

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Visinema Pictures bekerja sama dengan Visinema Music merilis video klip “Melankolia” dari original Motion Pictures film “Generasi 90-an Melanko- lia”. Lagu yang dipopulerkan oleh band Efek Rumah Kaca ini dibawakan kembali oleh Sitha Marino. Warna vokal yang berbeda dari Sitha Marino, membuat lagu ini hadir dengan versi yang berbeda dengan yang dibawakan Efek Rumah Kaca.

Video klip “Melankolia” digarap oleh sutradara Mizam Fadilah Ananda. Konsep yang di- angkat untuk video klip ini adalah menggabungkan dua perspektif dari dua sisi manusia tentang kehilangan. Video klip ini akan berfokus pada gambaran perasaan seseorang yang kehilangan dan gambaran perasaan orang yang ia tinggalkan.

“Ketika pertama kali ditawari dan mendengar lagu versinya Sitha, terasa sangat deep dan relate dengan filmnya. Berangkat dari situ kita mencoba untuk mengangkat dua warna: me- rah dan biru. Merah menggambarkan sisi Ari Irham yang sedang kacau karena ditinggalkan, sedangkan biru untuk Sitha yang menggambarkan kondisi seseorang yang baik – baik saja. ”, ungkap Mizam dengan lebih detail.

Mizam mengatakan properti dari film sengaja dimasukkan ke dalam video klip untuk men- jadi pengingat serta benang merah yang menghubungkan keduanya.

“Generasi 90-an: Melankolia” diadaptasi dari buku “Generasi 90an” karya Marchella FP, sosok di balik buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” yang juga diadaptasi Visinema Pictures pa- da awal 2020.

“Generasi 90-an: Melankolia” bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi. Tiba – tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat. Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah. Namun benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby kehilangan dirinya.

Baca juga  Warga Warakas Panen Sayur Hidroponik

Film ini diperankan oleh banyak aktor muda diantaranya Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Wafda. Tak hanya menghadirkan aktor muda berbakat, film ini juga dilengkapi dengan penampilan dari para aktor hits pada era 90-an seperti Gunawan, Marcel- la Zalianty. Frans Mohede, dan Amara Mohede.

“Generasi 90-an: Melankolia” akan tayang mullai 24 Desember 2020 di bioskop seluruh In- donesia.

SEKILAS TENTANG VISINEMA

Visinema Pictures didirikan oleh Angga Dwimas Sasongko pada tahun 2008. Hingga kini, Visinema Pictures telah memproduksi 12 film layar lebar, yakni: Cahaya Dari Timur Beta Ma- luku, Filosofi Kopi, Surat Dari Praha, Bukaan 8, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Love for Sale, Keluarga Cemara, Terlalu Tampan, Mantan Manten, Bridezilla, Eggnoid dan Love For Sale 2. Untuk film Keluarga Cemara sendiri, merupakan film keluarga Indonesia pertama yang me- raih 1.7 juta penonton di awal tahun 2019. Lalu film terbarunya Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini menjadi film pembuka awal tahun yang berhasil meraih 2.2 juta penonton.

Film-film produksi Visinema Pictures mempunyai visi progresif untuk menambah perspektif dalam melihat berbagai sisi kehidupan masyarakat di Indonesia. Selain itu, kualitas film yang dihadirkan Visinema berlandaskan pada keintiman pengalaman menonton setiap orang dan menjadikan sinema sebagai representasi seni dan kekayaan intelektual Indonesia.

***
(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here