Puluhan Personel Polres Kep Seribu Tegakkan Aturan Prokes Kepada Wisatawan

0
26

 

Puluhan Personel Polres Kep Seribu Tegakkan Aturan Prokes Kepada Wisatawan

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, puluhan personel Polres Kepulauan Seribu melakukan pengawasan dan penegakkan aturan protokol kesehatan di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, Sabtu (21/11/2020).

Para wisatawan yang akan berlibur ke pulau seribu melalui Dermaga 16 Marina Ancol oleh aparat gabungan diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kami imbau para wisatawan saat berada di Dermaga Keberangkatan untuk tetap memakai masker dengan baik dan benar, mencuci tangan dengan sabun ditempat yang sudah disiapkan serta menjaga jarak,”kata AKP Agus Marwoto selaku Perwira Pengawas dan Pengendali disela kegiatan.

Diketahui Dermaga 16 Marina Ancol ini adalah salah satu titik keberangkatan bagi wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Seribu menggunakan kapal reguler atau charter, dimana tiap akhir pekan dan hari libur selalu dipadati oleh para wisatawan.

“Selain wajib masker, cuci tangan dan jaga jarak saat keberangkatan, para wisatawan juga kami imbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat dalam perjalanan dan sesampai di pulau tujuan”tambah AKP Agus yang saat ini menjabat Kepala Satuan Intelkam (Kasat Intelkam) Polres Kepulauan Seribu.

Terlihat aparat gabungan dari Polres Kepulauan Seribu, Koramil Kepulauan Seribu, Satpol-PP Kabupaten Kepulauan Seribu, Tim Gugus Aman Covid-19 Kabupaten sejak pagi hari berada di Dermaga Marina Ancol.

“Selain dalam rangka melakukan pengawasan dan penegakkan aturan protokol kesehatan, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19”,tutupnya.

(Fridris Jimson S )

Baca juga  Direktur Pembinaan dan Ketertiban Masyarakat Korbinmas Baharkam Polri BJP Drs H Tajuddin MH menjadi Narasumber Diskusi Kebangsaan Pancasila dalam Tindakan Gotong Royong Peran Keluarga Besar Polri dalam Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here