Pengerukan Kali Cakung Lama Selesai Awal Bulan Desember

0
557

 

Pengerukan Kali Cakung Lama Selesai Awal Bulan Desember

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Suku Dinas Sumber Daya Air sudah melakukan pengerukan Kali Cakung Lama sepanjang 800 meter. Pengerjaan yang baru delapan puluh persen ini ditargetkan selesai di awal Desember 2020.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara, Adrian Mara Maulana mengatakan jika pihaknya masih melakukan pengerukan pada Kali Cakung Lama.
“Kami masih melakukan pengerukan pada kali yang membentang melintasi wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua (Kelapa Gading), Tugu Selatan (Koja) dan Sukapura, Semper Barat serta Semper Timur (Cilincing),” katanya,” Selasa (10/11).

Adrian menambahkan Kali Cakung Lama merupakan aliran makro dari sistem pengendali banjir saluran mikro di sejumlah RW.
“Sebagai upaya mengatasi banjir. Selama ini, air dari kali kerap meluap saat musim penghujan dan menggenangi kawasan sekitar.

Dalam pengerjaannya, Adrian mengatakan jika pihaknya menggunakan dua unit alat berat excavator, satu jenis amphibi dan satu jenis bill untuk melakukan pengerukan.
“Sebelum dikeruk kondisi eksisting kedalaman hampir merata kurang dari 50 sentimeter. Sekarang pengerjaan sudah sekitar 80 persen. Untuk target selesai diperkirakan awal Desember 2020,” ucapnya.

Untuk diketahui, aliran Kali Cakung Lama ini tersambung dengan Kali Betik, Kali Progo dan Kali Sepatan sebelum sampai di Kali Cakung Drain, dimana air darii Kali Cakung Drain itu nantinya akan langsung dialirkan ke laut di wilayah Kelurahan Cilincing.
(Sarwini)

Baca juga  Perkenalkan Program ‘Cuti Berbayar Bagi Orangtua’ (Parental Leave) secara Global, Johnson & Johnson Perkuat Reputasi sebagai Salah Satu Perusahaan Paling ‘Ramah Keluarga’ di Dunia Sekaligus 'Employer of Choice'

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here