Pangdam lll Siliwangi Kunjungi Makodim Lebak ,Pandeglang dan Yonif 320 Badak Putih

0
406

 

Pangdam lll Siliwangi Kunjungi Makodim Lebak ,Pandeglang dan Yonif 320 Badak Putih

 

Pandeglang, Gramediapost.com

 

Usai membuka kegiatan Karya Bhakti, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makodim 0603/Lebak, Makodim 0601/Pdg dan Batalyon 320/Badak Putih, Selasa (01/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut Pangdam didampingi Danrem 064/MY, Kapolda Banten, Ketua Persit Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi dan Jajaran, Forkopimda Lebak dan Pandeglang serta undangan lainnya.

Tiba di Makodim 0603/Lebak, Makodim 0601/Pandeglang dan Batalyon 320/Badak Putih, Pangdam dan rombongan disambut dengan tradisi adat kesenian daerah seperti pencak silat, tarian selamat datang serta jajar hormat personel Kodim di pintu utama.

Usai penyambutan, selanjutnya Pangdam dan rombongan melaksanakan foto bersama Danrem, Dandim dan Forkopimda di halaman Makodim selanjutnya mendengarkan paparan dari para Dandim. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada para prajurit TNI di Yonif 320/Badak Putih.

“Saya disini akan menyampaikan bahwa kita harus pantang menyerah jadi kita tidak boleh menyerah kita harus mempersiapkan diri berlatih berlatih dan berlatih itu kunci keberhasilan rekan-rekan sekalian,” kata Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan tentang masalah pembinaan personil.

“Pembinaan personil ini sangat penting sekali bagi satuan-satuan operasional. Kita semua relatif masih muda khususnya anggotanya relatif masih muda. Oleh sebab itu jangan mudah terprovokasi, jangan mudah terhasut dengan berita-berita yang belum tentu itu benar atau hoax, jangan sampai kita terprovokasi,” tutur Pangdam.

Lanjut Pangdam, “Seperti kejadian di daerah Cibubur Jakarta timur itu tidak boleh terjadi di wilayah Banten maupun di wilayah Kodam 3 ini. Kita semua bersaudara, kita semua satu kesatuan. TNI – Polri, Pemda, masyarakat umum satu-satuan, tidak boleh ada gesekan. Makanya saat ini saya mengajak Kapolda, kalau kalian lihat para unsur pimpinannya saja akrab, yang dibawah juga ikut akrab juga. Itu yang saya harapkan, jangan mudah kita terbawa emosi kita harus lebih bijak menghadapi situasi, menghadapi berita-berita yang belum tentu ada kebenarannya”.

Baca juga  Ke Pulau Seribu, 117 Wisatawan Diwajibkan Scan PeduliLindungi di Pelabuhan Kaliadem

Terakhir Pangdam berpesan agar para personil selalu menjaga kesehatan, salah satunya adalah rutin melakukan olahraga.

“Terkait Covid-19, kita tidak boleh menyepelekan, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada. Minimal satu hari satu jam kita melakukan olahraga, agar stamina tetap terjaga dan terhindar dari Covid-19,” tutup Pangdam.

Sumber : Penrem 064/MY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here