Evaluasi Latihan, Koarmada I Gelar Kaji Ulang Latihan Glagaspur Tingkat III Terpadu

0
415

Evaluasi Latihan, Koarmada I Gelar Kaji Ulang Latihan Glagaspur Tingkat III Terpadu

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimulat) L-3 secara resmi menutup Latihan Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Tingkat III/L-3 Terpadu Koarmada I TA. 2020, bertempat di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Selasa (28/7/2020).

Latihan yang dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 24 Juli 2020 ini digelar dalam rangka mendukung tugas TNI AL untuk memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan Operasi Laut Gabungan dan Operasi Amfibi, serta mewujudkan kesiapan unsur-unsur Koarmada I dalam melaksanakan Operasi Laut Gabungan dan Operasi Amfibi guna mendukung Operasi Gabungan TNI, agar dapat dicapai tingkat kesiapan operasional yang dipersyaratkan oleh pimpinan TNI AL.

Sebelum resmi ditutup, lebih dulu dilaksanakan kaji ulang untuk mengevaluasi tingkat kemampuan, pemahaman serta ketrampilan prajurit selama pelaksanaan latihan yang dipimpin oleh Danguspurla Koarmada Laksamana Pertama TNI Didong Rio Duta, S.T., M.A.P., M.Tr (Han)., selaku Papelat (Perwira Penyelenggara Latihan) Glagaspur Tingkat-III/L-3 Koarmada I.

Pangkoarmada I menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Perwira Pelaksana Latihan dan seluruh staf, Kotama yang terlibat yakni Koarmada I, Korps Marinir, Kolinlamil dan Puspenerbal serta seluruh prajurit atas dukungan dan dedikasinya sehingga seluruh rangkaian latihan dari awal hingga puncaknya berjalan lancar.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas terlaksanakanya kegiatan latihan ini, semoga menambah profesionalisme prajurit baik individu maupun satuan. (Hsn)

Baca juga  KOMBATAN Siap Memperjuangkan Jokowi Presiden Dua Periode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here