Dinas PPAPP DKI Tetap Lakukan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

0
26

Dinas PPAPP DKI Tetap Lakukan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Jakarta, Gramediapost.com

 

Di tengah Pandemi COVID-19, Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Ini dilakukan karena selama masa pandemi, perempuan dan anak tidak hanya menjadi kelompok berisiko tinggi untuk terpapar Covid 19, melainkan juga rentan mengalami dan melihat tindak kekerasan.

Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta, Tuty Kusumawati menjelaskan, Sosialisasi ini dilakukan dengan melibatkan 545 sekolah dan madrasah di DKI Jakarta guna menyebarluaskan informasi dan materi seputar kekerasan terhadap anak yang sering terjadi di lingkungan sekolah dan cara pencegahannya kepada peserta didik melalui media whatsapp ataupun surat elektronik.

“Sebagai langkah tindak lanjut, Dinas PPAPP juga melakukan pengawasan berjenjang secara daring kepada sekolah-sekolah tersebut. Tidak hanya melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak di sekolah, Dinas PPAPP juga melakukan sosialisasi secara virtual kepada masyarakat umum melalui webinar yang juga ditayangkan secara langsung di kanal Youtube dan Facebook Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta yang disaksikan oleh 1.779 peserta,”ujar Tuty, Minggu (28/06/2020).

Ia menambahkan, penggunaan internet of things dalam menyebarluaskan informasi menjadi sarana yang cukup efektif selama masa pandemi karena dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, tidak hanya dari Jakarta saja namun juga dari luar Jakarta.

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan tidak hanya menambah pengetahuan, namun juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut bertindak nyata dalam mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di sekitarnya”tambah Tuty Kusumawati. (Sukardi)

Baca juga  KOMBATAN Siap Memperjuangkan Jokowi Presiden Dua Periode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here