Didi Kempot: Engkau Telah Tiada, Tetapi Kami Teruskan Perjuanganmu

0
565

Didi Kempot: Engkau Telah Tiada, Tetapi Kami Teruskan Perjuanganmu

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Mendung menyelimuti hati kita khususnya para penggemar Maestro tanah air “Dioinisius Prasetyo” atau dikenal dengan Didi Kempot lahir di Surakarta 31/12/1966 dan meninggal pada selasa/5/2020/ pada pukul 7. 30 wib, akibat jantung di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Didi Kempot, seorang penulis dan penyanyi campur sari kondang tanah air disamping telenta yang ia miliki sempat juga mendapat kepercayaan menjadi Duta Narkoba dengan berpesan supaya anak muda menjauhi narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Awalnya sebelum terkenal Didi Kempot adalah pengamen jalanan di Slipi Jakarta Barat. Sebelum mengakhiri hidupnya, rasa empati mendorongnya mengadakan penggalangan dana dalam membantu penderita Covid-19 sehingga Kompastv bersama Didi Kempot mengadakan niat mulia tersebut yang di live streaming sembari menghimbau masyarakat untuk stay home dan bagi yang keluar rumah memakai masker dan jaga jarak. Dana yang terkumpul mencapai Rp. 7,6 miliar. Didi kempot mendapat sebutan dari penggemarnya”The Godfather of The Broken heart ” (ayah dari hati yang hancur), sebutan itu dikenakan penggemarnya kepada karena lagunya banyak menyinggung tentang ; jatuh cinta, elegi rindu, putus cinta, pokoknya yang biasa dialami mudi-mudi dan mereka dilanda asmara yang tidak bisa lagi terbendung. Didi Kempot satu-lagu-lagunya sudah sampai disukai di Suriname yaitu tempat paling banyak orang indonesia berdiaspora berbahasa Jawa.

Dalam detik-detik akhir kepergiannya, Didi kempot menorehkan sesuatu yang berarti bagi negeri ini yang membuat namanya dikenal karena menggalang dana untuk Covid-19 dan mendukung program pemerintah akan social distancing untuk memutuskan mata rantai virus corona yang belum berakhir, dengan cara menyanyikan lagu “ojo mudik” (Jawa) atau “jangan mudik” dengan menggandeng walikota Solo berkolaborasi dalam duetnya itu.

Baca juga  Prokes Diperketat, 473 Penumpang Scan PeduliLindungi dan Wajib Masker saat Turun Kapal

 

Semua berduka dan merasa kehilangan sosok seorang mulia dan yang dapat membantu pemerintah demi kesejahteraan rakyat termasuk Presiden Joko widodo turut belangsungkawa dan mengapresiasi Didi Kempot dengan berkata Didi Kempot orangnya peduli dengan negeri ini, memiliki jiwa Pancasilais. Kami penggemarmu tidak bisa berbuat banyak, engkau sudah berbuat banyak buat negeri ini, selamat jalan Didi kempot, kami akan tetap mengingat karya dan pedulimu buat negeri ini dan terus meneruskan perjuanganmu.

Oleh : Fridris Jimson S, S.Th

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here