Yayasan Kerja Indonesia Jaya, “PELESTARI AMANAH GOTONG ROYONG BUNG KARNO”

0
1075

Yayasan Kerja Indonesia Jaya, “PELESTARI AMANAH GOTONG ROYONG BUNG KARNO”

Jakarta, Gramediapost.com

“Kita mendirikan negara Indonesia, yang kita semua harus men-dukungnya. Semua buat semua! Bukan Kristen buat Indonesia, bukan golongan Islam buat Indonesia, bukan Van Eck buat indonesia, bukan Nitisemito yang kaya buat Indonesia, tapi Indonesia buat Indonesia, – semua buat semua!

Jikalau saya peras yang lima menjadi tiga, dan yang tiga menjadi satu, maka dapatlah saya satu perkataan Indonesia yang tulen, yaitu perkataan “gotong-royong”. Negara Indonesia yang harus kita dirikan haruslah mendapat negara gotong royong! Alangkah hebatnya! Negara Gotong Royong!, Dan Gotong Royong” adalah faham yang dinamis, lebih dinamis dari “kekeluargaan”,demikian kutipan dari Pidato Presiden Sukarno tanggal 1 Juni 1945 dimana menggambarkan sekaligus amanah beliau agar semangat gotong-royong (unity) Itu tetap terpelihara Dan dilestarikan.

“Demikianlah semangat Itu pun ditangkap oleh kami, Yayasan Kerja Indonesia Jaya (YKIJ), Apalagi kegotong-royongan Itu pun diajarkan dalam semua agama. Apapun bentuk kegotong-royongan Itu , oleh siapa dilakukan dan untuk siapa diberikan sudah tidak penting lagi. Namun saat ada orang yang sedang kena musibah, selayaknya kita hadir disana, meringankan beban”, demikian Denny Darjaman Kustia – Ketua Harian YKIJ melalui seluler, Jumat (3/1/2020)

Pada kesempatan lain, Rajuli atau yang akrab disapa Raju – Wakil Sekum YKIJ mengatakan bahwa YKIJ kalau pun usianya masih muda, namun fokus bergerak di Bidang kemanusian Sosial,Ekonomi, Pendidikan dan Seni serta budaya. YKIJ lahir atas kepedulian dan niat tulus dari semua kalangan masyarakat indonesia yg berorientasi dalam meningkatkan mutu persatuan dan kesatuan melalui program program kreativitas, yang bertujuan melengkapi program kerja pemerintah di tengah masyarakat Indonesia”

Baca juga  MURID KRISTUS YANG HIDUP SESUAI NILAI KERAJAAN ALLAH

Ditambahkan Iin Iryani – Ketua 2 Kesra & sosial YKIJ, “Kami, YKIJ dalam musibah Banjir Jabotabek 2020 ini bergerak cepat, memberikan bantuan kepada korban banjir Jabodetabek di beberapa titik. Oh ya, kami, YKIJ, berkalaborasi dengan Yayasan cinta kasih 321 alhamdulilah telah menyalurkan bantuan makanan saji, mie instan, susu, pampers, pakaian layak pakai, air mineral di 2 titik terdampak banjir yaitu di Nanggewer dan Cibuluh, Bogor. Pada kesempatan ini pula kami mengucapkan terima kasih buat rekan2 donatur, diantaranya Gunther Gemparalam Dan Daryanto, serta semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satah-persatu, Terima kasih dan kita akan terus bersama ,bergotong-royong”

Ditambahkannya lagi, “YKIJ akan terus melakukan yang terbaik, sekuat tenaga, semampu kami. Apalagi Negara ini dikenal sebagai Negara The Ring Of Fire, dan kami akan melakukan yang terbaik, maka melalui media ini kami membuka kesempatan kepada siapapun untuk memberikan donasi: baik donasi perorangan, lembaga, korporasi, dsb untuk mendukung kami baik ketersediaan obat-obatan, makanan, minuman, selimut, pempres bayi dan orang tua, pakaian layak, dsb. Inshaa Allah”

Saya sebagai pekerja media berharap banyak kiprah YKIJ akan lebih dahsyat lagi sebagaimana amanah Presiden Sukarno untuk terus ‘bergotong-royong.

SEKRETARIAT YKIJ
Jln. Timo No 5 RT 11/ RW 1, Duren Tiga Jakarta Selatan. ( 021 ) 79199558. Donasi dapat kirim ke BCA. No.7660247763 an.Iin Iryani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here