Wakil Bupati Kabupaten Kaimana Ismail Sirfefa, S.Sos., M.H Bersilaturahmi dengan Tokoh Nasional Akbar Tanjung

0
489

Wakil Bupati Kabupaten Kaimana Ismail Sirfefa, S.Sos., M.H Bersilaturahmi dengan Tokoh Nasional Akbar Tanjung

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Wakil Bupati Kabupaten Kaimana Ismail Sirfefa, S.Sos., M.H yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kaimana menegaskan kesiapannya untuk menjadi Kepala Daerah Kabupaten Kaimana tahun 2020 melalui Pilkada dalam waktu dekat ini.

Insya Allah, sebagai putera asli Papua, saya siap ikut bersaing di Pilkada Kabupaten Kaimana tahun 2020 ini secara demokratis. Dan saya optimis akan menang”demikian disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana Ismail Sirfefa, S.Sos., M.H. kepada beberapa awak media yang mewawancarainya, saat Ismail Sirfefa melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung, di rumah kediaman Akbar Tanjung, di Jalan Purnawarman, Jakarta Selatan. (19/1/20).

Kepada pers, Ismail Sirfefa menjelaskan bahwa kedatangannya ke rumah Akbar Tanjung adalah dalam rangka bersilaturahmi dan untuk menyampaikan visi, misi dan program pencalonannya sebagai calon bupati  Kabupaten Kaimana. Serta untuk meminta masukan, saran dan dukungan Akbar Tanjung untuk kesuksesan pencalonannya.

Ismail Sirfefa menegaskan bahwa ia akan mencanangkan agenda-agenda strategis dan prioritas- prioritas untuk mewujudkan visi-misinya apabila terpilih menjadi Bupati Kaimana yaitu; pembangunan sumberdaya manusia melalui penguatan kualitas pendidikan, Pengentasan  kemiskinan, Penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pelayanan birokrasi, peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan. Pengembangan Pariwisata dan penguatan konektivitas dan kemaritiman, penguatan nilai tambah ekonomi dan pemanfaatan ketahanan energi pangan dan sumber daya air, serta stabilitas keamanan sosial.

Kita harus bersinergi dengan pemerintah Pusat untuk mempercepat pembangunan dan kesejahteraan di provinsi Papua dan Papua Barat, khususnya Kabupaten Kaimana.

“Kami mengapresiasi program pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan oleh Bapak Presiden Jokowi. Kami mengapresiasi juga program percepatan pembangunan dan kesejahteraan Papua dan Papua Barat.’tegas Ismail Sirfefa.

Baca juga  Puluhan Ribu Anak & Masyarakat Gaungkan "Sekolah/Madrasah Aman Bencana di DKI Jakarta"

“Program kerja saya apabila terpilih adalah pada bidang bidang strategis seperti pelayanan dasar, pengembangan ekonomi lokal, infrastruktur dasar dan lain-lain,” pungkas Ismail.

Ismail Sirfefa juga menegaskan, apabila terpilih sebagai Bupati Kaimana, ia akan memperhatikan masalah Perlindungan dan pemberdayaan terhadap anak-anak dan perempuan. Sebab kekerasan terhadap anak di Kabupaten Kaimana masih sangat tinggi. Kekerasan dimaksud tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara psikis karena banyak juga kekerasan seksual yang dialami anak dibawah umur.

“Anak-anak perlu mendapatkan proteksi, advokasi dan edukasi dari semua elemen masyarakat, khususnya dari lembaga pemerintah.

Sementara itu, kepada pers, Akbar Tanjung menyatakan secara tegas mendukung pencalonan Ismail Sirfefa sebagai Bupati Kaimana. Ismail Firfefa adalah seorang politisi, abdi rakyat yang berintegritas, kompeten dan mempunyai link sinergi yang luas.

(Hotben)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here