Festival Jantung Sehat Jakarta Utara, Momentum Masyarakat Kembalikan Kebugaran Tubuh

0
409

Jakarta, Gramediapost.com

 

Pemerintah Kota Jakarta Utara bersama Yayasan Jantung Indonesia menggelar Festival Jantung Sehat, di Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara, Minggu (21/10/2019). Festival digelar dalam rangka momentum mengembalikan kebugaran tubuh khususnya kesehatan jantung.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, festival ini merupakan momentum masyarakat mengembalikan kebugaran tubuh. Terutama pada kesehatan jantung sehingga memperkecil penyakit jantung yang kerap dialami masyarakat saat ini.

“Kita ketahui angkat penderita penyakit jantung cukup tinggi. Melalui festival ini, maka kami berharap masyarakat semakin sadar terhadap pencegahan penyakit tersebut,” kata Sigit, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Minggu (20/10/2019).

Dalam kesempatan ini, dia beserta sang istri Suni Wijatmoko pun menyatakan diri sebagai anggota Klub Jantung Sehat Indonesia Jakarta Utara.

Dengan kehadirannya di klub tersebut diharapkan semakin banyak masyarakat Jakarta Utara peduli terhadap kesehatan jantung.

“Biasanya untuk masuk ke suatu klub harus ada syarat khusus mulai dari usia hingga keterampilan. Tapi di klub ini (klub Jantung Sehat Indonesia) syaratnya cuma kemauan untuk hidup sehat,” jelasnya.

Ketua Klub Jantung Sehat Indonesia Jakarta Utara Rafida Rasyied menjelaskan, festival diisi dengan berbagai macam kegiatan mulai dari senam kesehatan jantung, senam kreasi, sosialisasi bantuan hidup dasar (BHD), hingga pengecekan kesehatan jantung, IVA Tes, dan hiburan serta pembagian door prize.

Menurutnya, menjaga kebugaran tubuh harus diimbangi dengan pola hidup atau gaya hidup sehat. Antara lain mengatur pola makan dan istirahat, tidak merokok, menghindari penyakit menular, memanajemen stress hingga berolahraga dengan pola terukur, terarah, dan teratur.

“Saat ini anggota kami sudah mencapai sekitar 3.000 orang di Jakarta Utara. Kegiatan kami biasanya ada di kantor kelurahan, GRJU (Gelanggang Remaja Jakarta Utara), atau RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Jadi kalau ada masyarakat yang mau bergabung bisa datang saat kami berkegiatan di sana,” tutupnya. (JOSH)

Baca juga  Pernyataan Sikap Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-POLRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here