DPP GAMKI Gelar Serah Terima Kepengurusan DPP GAMKI Masa Bakti 2019- 2022

0
41

 

Jakarta, Gramediapost.com

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) pada Jumat sore,11 Oktober 2019 melakukan acara pengukuhan dan serah terima kepengurusan DPP GAMKI Masa Bakti 2019-2022 yang diselenggarakan di Graha Oikoumene, Jakarta Pusat.

Acara yang mengambil tema ; “GAMKI Ditengah Kehidupan Demokrasi Indonesia”, ini dihadiri oleh H.Bambang Soesatyo SE,MBA(ketua MPR RI), Pdt.Ronny Mandang dan seluruh pengurus jajaran GAMKI.

Acara yang mulai pada tepat pukul 15.00 WIB Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya,Mars GAMKI dan lanjut dengan mengheningkan cipta bagi para pahlawan bangsa.

Pembawa acara lanjut membaca Anggaran Dasar GAMKI yang telah ada sejak 23 April 1962 .

Acara puncak pun dilaksanakan yaitu Pengukuhan dan serah terima DPP GAMKI adalah berdasarkan keputusan team formatur dan kongres GAMKI ke-11.

Majelis pertimbangan organisasi juga menyerahkan Bendera Petaka ke Ketua Umum Demosioner dan bendera Petaka diberikan kepada Ketua Umum Terpilih GAMKI Periode 2019-2022.

Kemudian acara berikutnya menyerahkan administrasi kepada sekretaris terpilih GAMKI dan Penandatanganan Berita Acara Pengukuhan DPP GAMKI Periode 2019-2022.

Willem Wandik,S.Sos selaku Ketua Umum GAMKI Terpilih mengatakan ada beberapa pokok-pokok pikiran yang harus di lakukan ; Gereja masih menjadi kekuatan pemersatu umat di Indonesia, Pemuda Kristen menjadi tulang punggung pembangunan di Indonesia, Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhineka Tunggal ika dalam percaturan politik identitas di Indonesia,ujar Willem pada saat pidatonya.

Konflik di Tanah Papua adalah persoalan kemanusiaan yang harus menjadi perhatian Gereja dan juga negara secara serius,Gereja Masih Belum Mendapatkan Kebebasan di Negara Pancasila, Masyarakat Adat masih menjadi korban investasi di Indonesia, ujar kembali.

Kewajiban mempertahankan demokrasi, kebebasan berpendapat, berkumpul/ berorganisasi, perlindungan HAM di Indonesia,Kewajiban mendorong reformasi Birokrasi, dan Penuntasan Agenda Kompsi di Indonesia, Penguatan sistem hukum di Indonesia, Indonesia menjadi bagian dari komunitas global,Merawat Hutan Tropis Indonesia,Tantangan ideologi transnasional di era milenial dan Dukungan terhadap pcmerintahan Jokowi Jilid II, ujarnya.

Baca juga  Samsung Serahkan Total Rp 9 Milyar Untuk Bantu Sulawesi Tengah

(Rika F)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here