Peringati 58 Tahun Hari Pramuka, 150 Pelajar Pademangan Grebek Sampah

0
486

Jakarta, Gramediapost.com

 

Rayakan hari jadi Pramuka ke-58, puluhan siswa SMA Delta Strada dan SMPN 42 bersihkan lingkungan sekitar tempat belajar. Diawali dengan apel gabungan, hampir sekitar 150 pelajar yang mengenakan seragam kepanduan tersebut bergabung dengan Petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) dan Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP).

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan apa yang dilakukan pelajar SMA Delta Strada dan SMPN 42 dalam rangka Peringatan Hari Pramuka yang ke – 58. “Mereka beratribut Pramuka lengkap saat melaksanakan kegiatan gerebek sampah,” katanya kamis (15/08/2019).

Dipilihnya kegiatan gerebek sampah ini, Bambang ingin melihat lingkungan sekitar sekolahn terlihat lebih baik dari sebelumnya. “Mereka bekerjasama dengan PPSU, Satpol PP saling bahu membahu membersihkan sampah di sekitar sekolah,” tambahnya.

Menurut Bambang apa yang dilakukan pelajar kali ini sudah sangat sulit ditemukan di jaman seperti ini. “Mau berkotor – kotor mengangkat hal yang selama ini selalu dianggap tidak mengenakan untuk disentuh. Namun melihat semangat yang mereka tunjukan saya sangat berharap kegiatan ataupun pemuda pelajar seperti ini terus tumbuh dan berkembang di Pademangan,” tuturnya. (Johan Sopaheluwakan)

Baca juga  Resmi Tayang di Bioskop Online, Fiim You and I Bakal Menguras Air Mata Penonton dengan Kisah Persahabatan Dua Perempuan Mantan Tahanan Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here