ALIANSI RELAWAN JOKOWI ‘KITA INDONESIA” KITA BERSAMA PAPUA BERSAUDARA “

0
723

 

Jakarta, Gramediapost.com

ARJ melangsungkan prescom di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta Pusat.Yang di hadiri oleh para relawan jokowi.

Hari-hari ini Ibu Pertiwi kembali berduka ketika ada upaya segelintir oknum yang berusaha untuk merusak indahnya Kebhinekaan di tanah air tercinta.Dari kejadian yang di papua adalah suatu yang sangat fatal dan prihatin bagi rakyat indonesia.Kita memang berbeda tapi kita harus bersatu.
Kita menghimbau kepada anak-anak bangsa untuk bersatu tidak mudah di provokasi dan dipecah belah karena negara kesatuan kita ini tetap sejahterah dan aman sentosa.

Gejolak sosial atas nama kedaerahan terjadi di saat bangsa ini sedang merayakan kemerdekaannya,hal ini tidak dapat kita biarkan karena tugas kita sebagai anak bangsa untuk tetap mempertahan NKRI harga mati.

Melihat kondisi Situasi terakhir ini yg membuat seluruh anak bangsa prihatin, tentunya sebagal anak bangsa, kami harus ikut memberi pandangan-pandanga yang baik agar dapat membantu pemerintah dan masyarakat untuk saling bahu membahu memberi kontribusi positif agar tidak terjadi lagi hal-hal kejadian seperti di Papua.Maka dengan ini kami mengajak seluruh elemen bangsa untuk tidak mudah tersulut provokasi dalam bentuk apapun yang terjadi beberapa hari lalu.

Bisa jadi kemungkinan Kondisi saat ini tidak Iepas dari adanya pihak Iain yg memang tidak menginginkan pemerintah bekerja dgn maksimal sehingga memberi kesan agar pemerintah hari ini tertihat lemah. Kami sangat percaya aparat hukum dapat bertindak cepat tepat dan lugas dapat bekerja sesuai fungsi dan tanggung jawabnya,agar tidak ada lagi anak bangsa yang tercederai perasaannya karena kita harus tetap sadar bahwasanya kita adalah anak bangsa yg Iahir dari satu rahim yaitu tndonesia.Oleh karena itu kami menyatakan pendapat sebagai berikut.

Baca juga  Selama di Pulau, 48 Penumpang Kapal Yang Baru Tiba di Pulau Kelapa Diwajibkan Menerapkan ProKes

1. Polri segera melakukan tindakan secara persuasif sehingga tercipta suasana kondusif.
2. Meminta semua Aparat Pemerintahan melakukan kordinasi antar lembaga agar dapat segera menurunkan gejolak sosial di masyarakat.
3. Meminta Lembaga Intelejen Negara bertindak cepat agar dapat menangkap aktor intelektual di betakang ini semua.
4. Mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama masyarakat adat untuk tidak mudah terprovokasi dan tetap Saling membina kerukunan masyarakat .Mari kita satukan hati kita untuk berbuat yg terbaik bagi bangsa kita, demi anak cucu kita.
5. Kami semua juga sudah mendengar pesan pemimpin bangsa kita sebagaimana pesan bapak jokowi yang kami percaya bahwa masyarakat Papua yang memang merupakan masyarakat yang sabar dan sangat menjaga hubungan antar masyarakatnya sangat ingin satu perdamaian satu kesatuan hati baik antar penduduk lokal maupun antar anak bangsa dan kami yakini mereka sangat mendengar pesan bapak preSiden kita.
6. Kami percaya bahwa bapak jokowi akan terus membangun masyarakat wilayah timur agar adanya keseimbangan dengan wilayah barat.
7. Momentum dimana agar seluruh anak bangsa tanpa memandang dari mana asal usulnya haruslah kita saling menghormati sebagaimana pesan pendahulu-pendahulu kita yang sudah berjuang sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang dihormati oleh bangsa-bangsa Iain.
8.Kita harus bangga karena sampai saat ini dikenal sebagai bangsa yang mempunyai kesopaan santunan dikagumi oleh negara-negara lain.

Jadi jangan pernah memberi kesempatan orang-orang yang tidakm bertanggung jawab untuk merusak bangsa yang hebat ini. Ujar Jhosua Napitupulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here