KUALITAS EMBRIO TETAP TERJAGA PASCA PEMADAMAN LISTRIK SEREMPAK DI JAKARTA

0
512

 

Jakarta, Gramediapost.com

Morula IVF Indonesia merupakan bagian dari Bundamedik Healthcare System yang fokus dalam pengembangan klinik fertilitas “Morula IVF” di Indonesia. Dalam pengembangan Bundamedik Healthcare System, pada tahun 1997 mendirikan Klinik Fertilitas Morula yang saat ini telah berganti nama menjadi Morula IVF Jakarta, telah menjadi salah satu klinik fertilitas terbesar di Indonesia dengan peningkatan pasien yang mengikuti program Bayi Tabung semakin bertambah setiap tahunnya dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 30% pertahun.

Klinik Morula IVF fokus dalam membantu pasangan yang mendambakan buah hati. Dengan produk-produk layanan berupa program-program fertilitas yang sesuai dan berdasarkan indikasi yang tepat bagi calon orang tua dengan standarisasi yang ketat dipantau oleh Morula IVF Indonesia. Menggunakan brand “Morula IVF” menjadi tambahan keunggulan karena saat ini brand Morula IVF telah kuat berkat kualitas dan kompetensi dokter-dokter ahli serta Embriolog dan Perawat berpengalaman lebih dari 16 tahun.

Sehubungan pemadaman listrik yang terjadi Minggu, 4 Agustus 2019 sejak pkl.11.00 wib s/d 21.00 wib , terjadi pemadaman serempak di Jakarra. Hal tersrbut tidak mengganggu kinerja dan pelayanan Morula IVF yang memberikan pelayanan penyimpanan embrio yang tersimpan dengan baik. Suhu storage tank dan suhu ruangan incubator bekerja dengan normal dan tetap menjaga kualitas embrio yang tersimpan. Berikut penjelasan mengapa embrio masih dalam keadaan baik, pasca pemadam listrik serentak kemarin :

1. Embrio dikultur in vitro dalam inkubator dalam kondisi baik. Pada saat listrik mati, arus listrik langsung terhubung dengan generator. Sebagai pengamanan saat terjadi kejadian darurat mengenai kelistrikan, Morula IVF Jakarta dilengkapi dengan UPS dan 2 generator yang cukup unt back up pada saat kejadian darurat.

Baca juga  Persaingan Politik Internasional dan Panasnya Politik Dalam Negeri

2. Sperma, oosit, dan embrio beku dalam kondisi aman. Sperma, oosit dan embrio beku disimpan dalam tangki berisi nitrogen cair dengan suhu -196 derajat celcius. Saat kejadian listrik mati, sperma, oosit dan embrio beku tidak terganggu karena suhu pembekuan dikontrol oleh ketersediaan Nitrogen cair, bukan dari energi listrik. Ketersediaan Nitrogen ciar pada setiap tangki dilakukan secara rutin setiap 3 hari sekali.

Klinik Morula sendiri tak hanya memberikan pelayanan program bayi tabung, namun pelayanan lain yang mendukung terwujudnya impian pasangan dalam memiliki buah hati. Produk-produk layanan Klinik Morula IVF adalah :

Ovulation Induction
Tracking Cycle
Insemination Intra Uterine
Program In Vitro Fertilization (IVF)
Intra Cytoplasmic Sperm Injection (ICSI)
Intracytoplasmic Morphologically Selected Sperm Injection (IMSI)
Sperm Frozen
Oocyte Frozen
Embryo Frozen
Frozen Embryo Transfer
TESA, MESA, PESA
VIP Incubator
PGS

Menyadari betapa tingginya kebutuhan akan pelayanan program fertilitas yang terstandar baik dan menghasilkan outcome yang baik, maka Bundamedik Healthcare system berkomitment untuk terus mengembangkan klinik-klinik fertilitas Morula IVF di Indonesia dibawah payung “Morula IVF Indonesia”, yang hingga kini telah ada 10 klinik Morula IVF, yaitu:

Klinik Morula IVF Jakarta
Klinik Morula IVF Padang
Klinik Morula IVF Margonda
Klinik Morula IVF Surabaya
Klinik Morula IVF Melinda Bandung
Klinik Morula IVF Pontianak
Klinik Morula IVF Makassar
Klinik Morula IVF Ciputat
Klinik Morula IVF Tangerang
Klinik Morula IVF Jogjakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here