Menangkan Lomba Olahan Hasil Peternakan, Dua Tim Asal Jakut Melaju Ke Tingkat Provinsi

0
448

Jakarta, Gramediapost.com

 

Dua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) asal Kelurahan Koja dan Pegangsaan Dua memenangkan Lomba Olahan Hasil Peternakan, yang digelar Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Utara.

Hasil kreasi olahan dari kedua tim akan kembali dipertandingkan di tingkat Provinsi DKI Jakarta pada Agustus 2019 mendatang.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, Rita Nirmala mengatakan, dua tim yang memenangkan lomba ini akan mewakili Jakarta Utara dipergelangan serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta, pada Agustus 2019 mendatang.

“Sebelumnya kami akan berikan pembinaan terlebih dahulu. Memastikan hasil kreasinya lebih baik lagi, baik dari sisi kelezatan dan kehigenisan olahan makanannya,” kata Rita, saat ditemui di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (16/7).

Pemenang pertama dari Kelurahan Koja, Siti Chodijah menjelaskan, pihaknya menghadirkan empat kreasi olahan hasil ternak dalam perlombaan ini, yakni Sop Ayam Bakso, Better Ballen Ayam Kailan, Daging Lapis Rumput Laut, dan Tariyaki Ayam Cerita.

Nilai kelezatan cita rasa hingga kehigenisan menjadi kunci utama dalam menciptakan kreasi tersebut.

“Yang spesial dari olahan makanan ini yakni dimasak dengan rasa cinta. Sehingga rasa yang muncul lebih terasa lezat,” jelasnya.

Dalam perlombaan tingkat provinsi mendatang, Ketua RW 02 Kelurahan Koja ini pun akan menghadirkan berbagai inovasi dalam menghadirkan kreasi olahan hasil peternakan. Tentunya dengan mengikuti bimbingan Sudin KPKP Jakarta Utara.

“Tentunya kita akan menghadirkan inovasi-inovasi lainnya ya. Menyesuaikan dengan bimbingan dari Sudin KPKP Jakarta Utara,” tutupnya.

(Johan Sopaheluwakan)

Baca juga  Mewujudkan Kesetaraan Gender di Dunia Kerja di Masa Pandemik COVID-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here