Agus Belly Viansa : Besarnya Antusias Masyarakat Palembang untuk Pergi Haji disaat Suhu Panas Madinah Memuncak

0
1726

 

Palembang, Gramediapost.com

 

Komisaris PT BUA SAKTI INDONESIA yang juga sekaligus komisaris Gebrakan Indonesianews mengungkapkan sesaat, memulai perjalanannya dari Sumatra Selatan ke Madinah pada Selasa (9/7/2019). Peserta Haji Kloter Pertama dari Rombongan Palembang Sumatera Selatan menuju Madinah. “Rombongan jemaah haji lainnya sangat antusias dan semangat saat memasuki pesawat sambil mengucap solawat”, jelasnya.

“Ada pun kami langsung ke Madinah. Rencana 9 hari Beribadah di masjid Nabawi dan Alhamdulillah Berziarah ke Makam Rasulullah Saw di Rodho”, ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Suhu di Madinah dan Mekkah Sama Panas nya, puncaknya 42 Celcius. “Hari ini terakhir seluruh Umat haji dari Madinah menuju ke Mekkah , dan setelah itu Persiapan Untuk Menunaikan Wajib Ibadah haji Ke Padang ma’sar dan melempar jumroh”, tambahnya.

“Rombongan yang berziarah ke Makam Nabi Muhammad, makam je-4 Sahabat (Abu Bakar, Umar, Usman Ali),  istri Nabi serta makam para Putri Nabi. Adapun nama tempat pemakamanannya ialah Jannatul Baqi’ merupakan pemakaman utama yang terletak di Madinah, Arab Saudi. Pemakaman ini menjadi salah satu pemakaman termasyur dalam sejarah Islam, mengingat banyak orang dekat Nabi Muhammad SAW”, ungkapnya.

Dalam ibadahnya ke hari 10 beliau ingin fokus menunaikan ibadah umroh yang ke dua, beliau juga mengatakan ibadah kali ini menjadi ibadah yang spesial karena bisa berkali kali untuk menunaikan solat terbaik di tanah suci. (Red)

Baca juga  Hampiri Warga di Ruang Publik, Polres Kep Seribu Himbau Taat ProKes dan Bagikan 1.500 Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here