RPTRA Intiland Teduh Panen Sayuran Hidroponik

0
561

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Sebanyak 350 sayuran pakcoy yang ditanam dengan sistem hidroponik berhasil dipanen. Lahan yang berada di RPTRA Intiland Teduh Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing dimanfaatkan untuk pengembangan rumah hidroponik.

“Sudah 2 kali panen, yang pertama kita tanam sawi terus pakcoy dan sekarang masih dalam proses pembibitan kangkung,” jelas Benhard Sihotang, Lurah Semper Barat, Kamis (13/6).

Satu pot sayuran hidroponik dijual dengan harga Rp 2.500. “Sayuran yang sudah panen dibeli langsung oleh warga setempat dan juga dijual di pasar terdekat,” ujarnya didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Semper Barat, Naomi Silaban yang turun langsung melakukan proses pembibitan tanaman hidroponik.

Ia pun mengapresiasi kinerja pengelola RPTRA Intiland Teduh Semper Barat yang telah bekerja keras mengembangkan rumah hidroponik sehingga menghasilkan sayuran segar yang diminati masyarakat.

“Keunggulan tanaman hidroponik diantaranya bersih, cepat panen dan kualitas sayurannya lebih bagus dan renyah. Bersama pengelola RPTRA, PKK dan unsur lainnya, kita sama-sama mengembangkan tanaman hidroponik,” pungkas Benhard.

(Johan Sopaheluwakan/Jimmy Inkiriwang)

Baca juga  Panglima TNI : Para Santri Harus Selalu Menjaga Protokol Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here