Pengurus Majelis Taklim Jakut Ikut Pembinaan

0
45

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Seratus pengurus majelis taklim di wilayah Jakarta Utara mendapatkan tambahan wawasan mengenai cara mengajar yang efektif dan manajemen administrasi majelis taklim yang profesional serta mandiri. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Darmawan mengatakan, majelis taklim sebagai lembaga pendidikan keagamaan islam yang tumbuh subur ditengah masyarakat.

Kegiatan pembinaan majelis taklim tingkat kota administrasi Jakarta Utara akan dilaksanakan 2 kali dimulai Selasa (25/6) dan Jumat (28/6). Total peserta pembinaan ada 200 orang yang merupakan perwakilan anggota majelis taklim dari 6 kecamatan.

“Majelis taklim memiliki 4 fungsi yaitu kegamaan, pendidikan, sosial, ekonomi dan ketahanan bangsa. Berbagai gagasan dan inovasi harus terus ditingkatkan sehingga kegiatan majelis taklim dapat semakin beragam dan meningkatkan partisipasi masyarakat,” jelas Darmawan saat membuka kegiatan pembinaan majelis taklim tingkat kota administrasi Jakarta Utara di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (25/6).

Sejumlah narasumber berkompeten dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Jakarta Utara dan Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Jakarta Utara dihadirkan untuk membagi ilmu dan kiat-kiat jitu dalam memajukan majelis taklim di wilayah Jakarta Utara.

“Majelis Taklim Ar Ruhaniyah Rorotan berhasil menjuarai lomba majelis taklim tingkat kota bahkan Provinsi DKI Jakarta. Prestasi itu diharapkan dapat memotivasi yang lainnya untuk bisa ikut memajukan majelis taklim di wilayahnya masing-masing. Oleh karena itulah, perlu dilakukan pembinaan kepada pengurus majelis taklim agar Jakarta Utara bisa kembali meraih prestasi di tahun 2020,” ungkapnya.

(Johan Sopaheluwakan/Markus Duha)

Baca juga  Koper Jomin, Ekopontren Mandiri JM, Kuber Joma, NKRI Pancasila dan YAKHIN Deklarasi Bersama Dukung Jokowi Ma’ruf Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here