Ribuan Warga Jakut Daftar Jakarta Mudik Bersama

0
494

Jakarta, Gramediapost.com

 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Mudik Bersama gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kamis (30/5) mendatang. Hingga saat ini, tercatat ribuan warga Jakarta Utara telah terdaftar dengan 10 kota tujuan yang telah ditentukan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengatakan, pendaftaran awal melalui website https://mudikgratis.jakarta.go.id/ untuk mendapatkan kode booking yang nantinya diverifikasi ke petugas Sudin Perhubungan Jakarta Utara. Jumlah pendafar hingga saat ini mencapai 1.230 orang dengan berbekal E-KTP dan Kartu Keluarga DKI.

“Pendaftaran dibuka sampai 30 Mei 2019 mendatang. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah mencukupi,” kata Benhard, saat dikonfirmasi, Rabu (8/5).

Untuk tujuan Jawa Tengah, 77 orang mendaftar untuk tujuan Kota Tegal, 78 orang tujuan Kota Pekalongan, 166 orang tujuan Kota Yogyakarta, 315 orang tujuan Kota Solo, 71 orang tujuan Kota Semarang, 158 orang tujuan Kota Kebumen, 82 orang tujuan Kota Jombang, dan 256 orang tujuan Kota Wonogiri.

“Untuk tujuan Jawa Barat, antara lain 13 orang tujuan Kota Kuningan, dan 16 orang tujuan Ciamis,” jelasnya.

Meski pendaftaran hingga hari keberangkatan, diterangkannya kuota pendaftaran disesuaikan dengan wilayah lain. Seperti tujuan Kota Kebumen dan Wonogiri yang per hari ini sudah dipesan penuh (full booking).

Sedangkan tujuan Kota Solo, Tegal, Kebumen, Wonogiri dan Yogyakarta hanya tersedia satu kali perjalanan (pergi). Tidak tersedia pulang lantaran sudah full booking.

“Jumlah armada yang disiapkan nanti mencapai 307 bus. Dengan kapasitas penumpang sekitar 16.578 orang,” tutupnya.

(Johan Sopaheluwakan/Mulyani)

Baca juga  Tren Berjalan Kaki dan Bersepeda untuk Cegah Perubahan Iklim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here