Kecamatan Pademangan Juara I Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan

0
536

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Kecamatan Pademangan terpilih sebagai Juara I lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat kota administrasi Jakarta Utara dan akan melaju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kemudian disusul Kecamatan Cilincing diposisi kedua dan Kecamatan Tanjung Priok diperingkat ketiga.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman bersama Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau dan Kasudin PPAPP Jakarta Utara, Joko Santoso menyerahkan piala kemenangan kepada para juara di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (22/5).

“Selamat kepada para juara lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat kota administrasi Jakarta Utara. Bagi yang belum menjadi juara jangan patah semangat terus berusaha untuk mengajak masyarakat dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera,” ungkap Wawan.

Diterangkannya, lomba ini sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26. “Kunci utama untuk membangun negara yang hebat adalah keluarga. Oleh karena itu, keutuhan keluarga harus selalu dijaga salah satunya unsur kesehatannya dan memastikan kesehatannya bisa terjamin dan harus terencana,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat Jakarta Utara dapat tergerak untuk melaksanakan program KB. “Penduduk banyak tapi tidak berkualitas maka akan banyak permasalahan sosial yang timbul. Untuk mencapai sumber daya manusia yang berkualitas harus dengan perencanaan yang matang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau mengatakan, melalui program KB dapat membangun dan mempromosikan keluarga kecil, sejahtera dan bahagia. “Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta keluarga dan masyarakat untuk aktif dalam program KB,” tambahnya.

(Johan Sopaheluwakan)

Baca juga  Tunjukkan Bukti Scan Barcode Peduli Lindungi Di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, 158 Wisatawan Berangkat Ke Pulau Seribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here