Walikota Hadiri Pelantikan Ketum KONI Jakut dan Jajarannya: Masa Bakti 2018-2022

0
119
Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau menghadiri pelantikan sejumlah 23 pengurus dari 27 anggota pengurus KONI Kota Administrasi Jakarta Utara yang dilantik Kamis, (04/04/2019) oleh Ketua KONI Propinsi DKI Jakarta, Djamhuron P. Wibowo di Ruang Bahari Lantai 14 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.

Acara pelantikan Pengurus KONI Kota Administrasi Jakarta Utara Masa Bakti 2018 – 2022 tersebut dihadiri juga oleh Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara, Heru Haryanto, Kodim 05/02 Jakarta Utara Mayor Rusmanto Simbolon, perwakilan Polres Jakarta Utara, Pengurus KONI se DKI Jakarta dan hadir pula anggota Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta H. Ramli.

Setelah dilakukan pembacaan sumpah oleh pengurus KONI Jakarta Utara yang dipandu oleh Ketua KONI DKI Jakarta dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengesahan Susunan Personalia Pergantian Antar Waktu oleh Wakil Sekretaris Umum I KONI Propinsi DKI Jakarta. Surat Keputusan tertanggal 15 November 2018 No. 040/2018 untuk masa bakti 2018 – 2022. Dengan demikian mencabut Keputusan 037/2016 tanggal 5 September 2016 tentang Susunan Personalia Pengurus KONI Kota Administrasi Jakarta Utara Masa Bakti 2016 – 2020.

Adapun Susunan Pengurus KONI Kota Administrasi Jakarta Utara Masa Bakti 2018 – 2022 adalah sebagai berikut :

Pelindung : Walikota Administrasi Jakarta Utara. Dewan Penasihat : KONI Propinsi DKI Jakarta, Polres Metro Jakarta Utara, Dandim Jakarta Utara, H. Hasan Basri.

Dewan Pembina : Kepala Sudin Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara, Jimran, S.E., Asrum Lubay, Hamdan, Pergiwati Rappar, Sadijo Tjitro Prawiro, S.IP

Ketua : Wawan Setiawan, Amd, TL, SE, MM, Wakil Ketua Umum I : Vetina Siahaan, SE, Wakil Ketua Umum II : Rusdianto Gobel, M.Pd., Sekretaris Umum, Nasrul Qadar Taslim, M.Pd., Wakil Sekretaris Umum I : Mohamad Marzuki, S.Kom., Wakil Sekretaris Umum II : Anita Yusnita, S.Sn., Bendahara Umum : Qorratul A’yun, M.Pd., Wakil Bendahara Umum : Yudia Aryani, A,md,

Baca juga  KAMEELA HIJABKU TREND SYAR'I DI INDONESIA

Bidang Organisasi & Hukum : Menah Suprianah, S.Sos (Koordinator), Budi Kurniawan (Anggota), Gimmin (Anggota), Sandy Budiansyah (Anggota), Bidang Humas : Laksono Raharjo, S.Sn (Koordinator), Benny Sjafri (Anggota),Yasser(Anggota), Budi Firmansyah Surapati (Anggota)

Bidang Pembinaan Prestasi : Habri Marzuki (Koordinator), Ronny Wuner (Anggota), Rolly Simatupang (Anggota). Agung Mugraha Santosa, S.Pd. (Anggota)

Bidang Pelatihan & Perwasitan: Amirudin (Koordinator), Abdi Komala (Anggota), Ellihu Pangaribuan (Anggota), Lukman Mintang (Anggota).

Bidang Kemitraan : Saipul Abu Gozala, S.H. (Anggota), Agus Rowadi (Anggota), Ka Sie Olahraga Sudin PORA Jakarta Utara.

Dalam kesempatan sambutan Walikota Jakarta Utara menyampaikan harapannya, “Saya mengharapkan KONI Jakarta Utara menjadi pionir propinsi DKI Jakarta. Seluruh warga Jakarta Utara harus bangga menjadi warga Jakarta Utara. Karena ada Fatahillah, ada Sunda Kelapa yang bersejarah dan biarlah kebaikan itu berasal dari Jakarta Utara.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Syamsuddin Lologau menghimbau Pengurus KONI Jakarta Utara, “Melalui Prestasi Olahrga ayo kita membangun Jakata Utara, para atlet harus bisa berbicara bukan saja tingkat nasional tetap juga tingkat internasional,”

Walikota juga dalam kesempatan tersebut meminta kepada Wakil Ketua Komisi E DPRD H. Ramli agar tahun 2019 memperhatikan atlet Jakarta Utara.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Propinsi DKI Jakarta, menyampaikan, “Janji Prasetya diucapkan tidak sampai semenit tetapi tanggung jawab besar ada pada KONI Jakarta Utara. KONI Jakarta Utara berada di lingkar pesisir pantai, memiliki kekuasan yang luas dan tanggung jawab yang besar pula.’

Selanjutnya disampaikan oleh Ketua KONI Propinsi DKI Jakarta bahwa kerjasama KONI wilayah DKI dengan kelima kota dan kabupaten akan diadakan PORPROP 2019. Persiapan tinggal beberapa bulan, KONI Jakarta Utara mempunyai andil besar untuk siapkan atlet berprestasi. “Sea Games 2018 Jakarta Utara menyumbang medali perak lomba estafet 400 M.” ungkapnya lagi. Bahkan emas panjat tebing pun disumbang oleh Puji.

Baca juga  Pemkot Jakut Bina dan Awasi Penjualan Takjil

Oleh sebab itu koordinasi, kerjasama KONI Wilayah DKI dan kota Jakarta Utara diharapkan dapat bersinergi dengan baik. Olahraga merupakan satu kebutuhan, prestasi dapat dibuat karena kebutuhan – kebutuhan yang terpenuhi. Olahrga harus dikerjakan secara berkeseinambungan sejak usia 6 bulan hingga menjadi 12 bahkan 24 trahun. Pengurus KONI Jakarta Utara merupakan kekuatan untuk membangun olahraga oleh sebab itu dengan ringan sama dijijing berat sama dipikul mesti menjadi upaya yang dilakukan bersama demi kesuksesan bidang olahraga tegas Ketua KONI DKI.

Usai Pelantikan dilanjutkan dengan giat “Pembinaan kepada Penggerak Olahraga dan Pengurus Cabang Olahraga di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.” Sebagai sebagai nara sumber adalah Ketua KONI Propinsi DKI Jakarta Djamhuron P. Wibowo dan Wakil Ketua Komisi E DPRD Propinsi DKI Jakarta H. Ramli dengan moderator oleh Wawan Setiawan, Amd, TL, SE, MM.

Acara kegiatan tersebut dimeriahkan juga dengan door prize yang disiapkan oleh KONI Jakarta Utara dan dibagikan kepada para nara sumber dan para peserta. Sejumlah seterika, tas selempang, botol minum ramah lingkungan dan payung serta kipas angin berpindah tangan kepada para peserta. Tampak juga atlet peraih emas Sea Games 2018, Puji mendapatkan hadiah spesial dari Ketua KONI Jakarta Utara yang bangga atas prestasinya. Acara ditutup dengan foto bersama serta ucapan selamat dari masing-masing pengurus ke lima wilayah kota dan pulau seribu dan makan siang bersama.

( Johan Sopaheluwakan / P. Bonar Siburan S. )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here