Presidential Hospital RSPAD Gatot Subroto dan Clinique Suisse Teken  Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama di Bidang Medical DSA

0
561

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Inovasi Tekhnologi Brain Wash atau Digital Substraction Angiography (DSA) untuk penderita stroke di Rumah Sakit Pusat Angkata Darat Gatot Soebroto tak hanya diminati oleh pasien dalam negeri, namun juga dari luar negeri. Untuk itu, pada hari ini, Senin 12 November 2018. Presidential Hospital RSPAD Gatot Subroto dan Clinique Suisse menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama di bidang medical DSA program untuk 1.000 orang tamu Vietnam dalam rangka Sinergi medical tourism.

Kerjasama ini bertujuan untuk mendorong berkembangnya Indonesia sebagai Negara destinasi wisata kesehatan atau medical tourism sebagaimana yang telah dicanangkan Pemerintah tahun Ialu, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Kementerian Kesehatan. Pemerintah mencanangkan Indonesia sebagai medical tourism tersebut karena memiliki potensi yang besar sebagai tujuan wisata bidang kesehatan bagi warganegara dari Negara-negara dalam regional di Asean.

Pada saat ini banyak warga Indonesia yang justru berobat ke Singapura dan Malaysia.

Seiring dengan program pengembangan tersebut, Presidential Hospital RSPAD Gatot Subroto dan Clinique Suisse bekerjasama dalam bidang medical tourism untuk mendatangkan pengunjung dari mancanegara terutama dari Negara-negara Asean. Clinique Suisse dalam hal ini akan menjadi pendukung untuk mensosialisasikan sekaligus memasarkan produk kesehatan unggulan dari RSPAD Gatot Subroto, yaitu produk temuan anak bangsa Dr dr Terawan Agus Putranto. Sp. Rad, yang disebut metode Digital Subtraction Angiogram (DSA). Metode tersebut sudah dilakukan dengan sukses atas belasan ribu pasien, bahkan riset DSA telah melahirkan 12 jurnal nasional dan internasional.

Dengan kerjasama ini, Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto Dr dr Terawan Agus Putranto Sp, Rad (K) menyampaikan bahwa: “DSA (Digital Subtraction Angiogram) suatu ketika nanti akan menjadi ilmu masa depan yang justru menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dan menjadi pioneer dalam mengimplementasikan program pemerintah dan mensukseskan medical tourism di Indonesia.”

Baca juga  Jakarta Bermasker", Polres Kep Seribu Kembali Bagi Masker Gratis di Sembilan Lokasi

Selanjutnya Terawan percaya program ini nantinya justru akan melampaui keberhasi|an Negara-negara tetangga dalam penanganan penyakit yang bersinergi dengan paket medical tourism. Segera setelah Vietnam akan menyusul Mou-Mou, berikutnya yaitu Timur Tengah, Belanda, Cina, Korea. USA dan Negara-negara lainnya di dunia.
Clinique Suisse merasa bangga dengan kerjasama ini sebagaimana diungkapkan Direktur Clinique Suisse Joe Budiman: “Kami bangga bekerjasama dengan RSPAD Gatot Subroto sebagai rumah sakit militer dan kepresidenan dengan Dr dr Terawan Agus Putranto, Sp, Rad. sebagai salah seorang putra bangsa terbaik bidang kedokteran. Kami juga akan berusaha membawa nama Indonesia agar harum di bidang kedokteran di Asean maupun mancanegara.”

Pada tahap awal ini, kata Joe, Clinique Suisse akan mendatangkan sedikitnya 1.000 orang dari Vietnam yang akan menjalani tindakan DSA tersebut di RSPAD Gatot Subroto. Selanjutnya Clinique Suisse akan mendatangkan tamu dari Negara-negara Asean dan mancanegara.

Clinique Suisse percaya, kerjasama bidang medical tourism ini akan mendukung program Pemerintah dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata kesehatan. Selanjutnya, diharapkan akan berdampak kepada masuknya devisa yang lebih banyak dan berkualitas, bukan hanya turis berlibur dan berwisata, melainkan medical tourism yang mempunyai nilai tambah jauh lebih besar.

Clinique Suisse adalah klinik antiaging terintegrasi, yang memberikan pelayanan secara lengkap di bidang kesehatan. Pelanggan Clinique Suisse adalah para eksekutif yang biasa melakukan pengobatan di luar negeri dan para professional yang menginginkan kualitas pelayanan kesehatan yang premium. Juga para expatriate dari sejumlah Kedutaan Besar di Indonesia.
Clinique Suisse berdiri sejak tahun 2007, berlokasi di Wisma Keiai Lantai 6, Jalan Jenderal Sudirman Kav 2-3 Jakarta.

RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto adalah Rumah sakit Kemiliteran dan Kepresidenan yang telah mempunyai sertiflkasi mutu dan mempunyai standard akreditasi nasional dan internasional. Dengan dokter spesialis yang mempunyai daya saing global.
RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto juga memiliki peralatan medis yang canggih dan super canggih serta pendukung sarana jejaring telekomunikasi kedokteran yang HighTech yaitu Telemedecine Center.
Mayjen Dr dr Terawan Sp. Rad (K) selaku Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto berserta selururuh jajarannya berkomitmen ingin memberikan karya terbaik untuk negeri ini dan ingin mengharumkan nama bangsa di percaturan dunia internasional.

Baca juga  UOB Indonesia Meluncurkan UOB FinLab, Akselerator Inovasi Bisnis Untuk Mengembangkan Dan Mendigitalisasi Bisnis Di Indonesia

Semoga Tuhan Yang Maha Esa mengawal langkah kita semua untuk mewujudkan Indonesia Emas 2035.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here