GBKP KLASIS JAKARTA-BANTEN GELAR SEMINAR POLITIK ANTI GOLPUT

0
691

Jakarta, Gramediapost.com

GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) melalui Mamre (Kaum Bapak) dan Permata (Kaum Pemuda) Klasis Jakarta – Banten melaksanakan kegiatan bertajuk “SEMINAR POLITIK ANTI POLITIK”. Kegiatan ini dilaksaakan dengan harapan melalui kegiatan tersebut semua jemaat GBKP se-Klasis Jakarta – Banten memiliki pemahaman yang benar mengenai Politik dan akan menggunakan hak pilihnya dalam setiap Pemilihan umum yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

Acara ini didasarkan pada besarnya angka ketidakikutsertaan (Golput) dalam setiap Pemilihan Umum yang dilaksanakan oleh pemerintah (Pusat dan Daerah) dan kurangnya kepedulian masyarakat mengenai Politik.

Acara yang bertajuk *GBKP ANTI GOLPUT* dilaksanakan di Gedung Joeang 45. Sebagaimana tercitra di dalam *Gedung Joang 45* dan turut menjadi saksi sejarah sebagai salah satu gedung yang menjadi markas untuk menjalankan program pendidikan politik beberapa tokoh pemuda yang sangat berperan pada era kemerdekaan, maka kami berharap semangat tersebut dapat turut tersalurkan kepada para peserta

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu 12 Agustus 2018, menghadirkan pembicara, antara lain: Bapak Djasarmen Purba (sosialisasi 4 Pilar MPR RI); Bapak Wahyu Setiawan ( Komisioner KPU Pusat); Bapak Luhut Binsar Panjaitan (Menteri Kordinator bidang Kemaritiman) dan Pdt. Martin Lukito ( PGI Pusat). Selain itu, pembicaraerta ddari Bapak Abdul Ghopur (Direktur Kajian Strategis Bangsa Nahdatul Ulama, Intelektual Muda NU.

Selain seminar politik oleh tokoh tokoh nasional serta pemaparan terkait Perspektif Gereja terhadap Politik , pada acara ini juga akan dilakukan sertifikasi langsung dari MPR RI terkait dengan sosialisasi 4 (empat) Pilar Negara.

Baca juga  PENETAPAN KPU, PUTUSAN MK Dan Dua Puncak Yang Menanti Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here