PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung Rayakan HUT Ke-45 dan Gelar Halal Bilhalal

0
923

Jakarta, Gramediapost.com

Halal Bihalal dan HUT PT.JIEP yang ke 45 yang dilaksanakan di lapangan parkir Graha Daya Guna PT. JIEP Jl. Pulobuaran V Blok. JJ Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta Timur. Dalam rangka HUT JIEP tahun ini yang mengambil tema “Kolaborasi dan Sinergi”

Acara pertama adalah Visualisasi redesain Website 2018 (demo akses website di layar LED, berikutnya Soft Opening Video Company profile dilanjut dengan launching Seragam Baru dan ID Card Baru PT. JIEP yang bekerja sama dengan BNI 46 kemudian Peluncuran Aplikasi J–Klik.

Dan di sambung dengan penandatanganan Mou Pengelolaan Hidroponik antara Dirut PT.JIEP dengan Pimpinan Rumah Kreatif.
Penandatanganan Mou Logistik antara KJS dan Koperasi PT.SIER dilakukan oleh ketua KJS dan Ketua Koperasi PT.SHIER.
Deklarasi Komunitas Kreatif kawasan JIEF penandatanganan dilaksanakan oleh Direktur operasional JIEP dengan Ketua PKK Jatinegara .

Direktur Utama Landi R Mangaweang dalam memberikan sambutannya mengatakan
Bertepatan dengan tanggal 26 Juni hari ini yaitu 45 tahun silam,
PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) sebagai korporasi yang bertugas mengelola Kawasan Industri pertama di Indonesia yaitu Kawasan Industri Pulogadung, didirikan dan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta pada saat itu yaitu Bapak Ali Sadikin. Pendirian Kawasan Industri Pulogadung pada saat itu tidak terlepas dari Ide cemerlang Bapak Ali Sadikin yang menyatukan konsep penataan kota dengan
sektor industry pada suatu tempat di Ibukota yang memiliki akses yang strategis.

Sebagai Kawasan Industri pertama di Indonesia tentunya sudah banyak sekali kiprah PT JIEP dalam memajukan sektor perindustrian tanah air. Salah satu langkah JIEP dalam memperkuat soliditas Kawasan Industri tanah air ialah ikut terlibat dalam pendirian organisasi Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKII).
Dan bersama-sama dengan dengan Kawasan Industri BUMN melakukan beberapa inisiasi sinergi untuk pengembangan Kawasan Industri.
Dalam 45 tahun perjalanannya, era demi era telah dilalui PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung. Dan saya yakin itu semua berkat peran bapak-bapak dan ibu- ibu Direksi dan Komisaris pendahulu kami yang saat ini juga telah berkenan hadir
dalam perayaan 45 tahun kiprah JIEP. Keberhasilan JIEP juga tercapai berkat peran para pemegang saham baik dari Kementerian BUMN maupun Pemprov DKI Jakarta, yang memicu management untuk dapat memberikan nilai bagi bangsa
dan negara.

Baca juga  Pam Dermaga Marina Setiap Hari oleh Polres Kepulauan Seribu

Kini PT JIEP tengah memasuki era Transformasi, era tersebut dimulai pada tahun 2010-an, yang merupakan tantangan baru bagi JIEP dalam mengelola Kawasan industri yang berlokasi di Tengah Ibukota negara yaitu DKI Jakarta.
Manajemen PT JIEP tengah focus mempersiapkan remaster plan kawasan sebagai bentuk transformasi JIEP yang diharapkan dapat membawa JIEP menuju JIEP baru, sesuai dengan tuntutan kebutuhan kota Jakarta pada khususnya dan Indonesia
pada umumnya.

Dalam rangka HUT JIEP tahun ini yang mengambil tema “Kolaborasi dan Sinergi”, telah dilakukan serangkaian kegiatan yang melibatkan beberapa stakeholders,
yaitu: Kegiatan pelatihan merajut bagi ibu-ibu sekitar kawasan dalam komunitas kreatif kawasan JIEP yang merupakan program pemberdayaan masyarakat untuk mandiri, Kegiatan mudik gratis bersama BUMN, yang mengantarkan para pemudik kembali ke kampung halamannya pada tgl 7 dan 9 Juni yg lalu, Santunan anak yatim dan buka bersama Ibu Shinta Nuriyah Wahid, yg melibatkan anak yatim dan penduduk sekitar kawasan industri pulogadung pada tgl 10 Juni, Pengelolaan dan pelatihan tanaman hidrophonik di agro learning center kawasan, Pembagian sembako bagi anak-anak yatim dari para pekerja di kawasan industri pulogadung kolaborasi dengan Serikat Buruh Kawasan.
Dan beberapa kegiatan lainnya yg bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan seluruh stake holders kawasan industri pulogadung. Ini semua merupakan ungkapan rasa syukur atas kiprah JIEP dalam mengelola kawasan industri pulogadung.

Selanjutnya, sebagai langkah strategis kedepan, JIEP segera akan melakukan beberapa proyek pembangunan di bidang properti dan infrastruktur sebagai realisasi rencana optimalisasi aset di dalam kawasan JIEP, guna mendukung program pemerintah provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Republik Indonesia.

Diakhir acara Dirut PT. JIEF Landi naik Panggung berjoget bersama dengan ibu ibu PKK.

Baca juga  Hari Anti Penyiksaan: Pencegahan Terulangnya Praktik Penyiksaan dan Ill Treatment Terhadap Perempuan dan Anak