M Hadi Nainggolan Diberi Mandat sebagai Ketua Umum DPP Pemuda JBMI

0
707

Jakarta, Suarakristen.com.

Di usia yang ke 38 tahun Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) akhirnya menginisiasi untuk melahirkan sebuah organisasi otonom pemuda yang diberi nama Pemuda JBMI, guna memberi ruang lebih luas kepada anak-anak muda untuk berkreatifitas. Ini adalah proses masa transisi Bidang DPP Pemuda JBMI akan menjadi sebuah organisasi kepemudaan yang otonom di tingkat Pusat. Demikian ujar H. Albiner Sitompul selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat JBMI di sela-sela acara pelantikan

Bertempat di Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta Pusat,Sabtu, (26/8/2017), M. Hadi Nainggolan dilantik menjadi Ketua Umum DPP Pemuda JBMI bersama jajarannya oleh Ketua Umum DPP JBMI H. Albiner Sitompul dan Sekretaris Jenderal Interen DPP JBMI Kabir Silalahi serta di dampingi oleh Alihuddin Sitompul selalu Dewan Cendekia DPP JBMI.

Dalam sambutannya selaku Ketua Umum DPP JBMI, M Hadi Nainggolan menyampaikan bahwah Pemuda JBMI harus menjadi rumah “kaderisasi” dan rumah “entrepreneurship” bagi anak-anak mudah Batak Muslim. Fokus Pemuda JBMI kedepan adalah mengkonsolidasikan potensi Pemuda dan Diaspora Batak Muslim yang tersebar di seluruh Indonesia dan Belahan Dunia lainnya. Melahirkan para pengusaha-pengusaha baru yang mandiri, sehingga Pemuda JBMI bagian dari solusi membuka lapangan pekerjaan di Negeri Indonesia ini.

“Orang Batak itu selalu bisa hidup dimanapun, orang Batak selalu bisa menyatu dengan masyarakat manapun, dan orang batak harus bisa menjadi perekat terhadap keberagaman suku, budaya dan agama di Indonesia. Ujar M. Hadi Nainggolan yang juga Pengusaha Muda di Jakarta tersebut.

Sedangkan Ketua Umum DPP JBMI Albiner Sitompul menyampaikan dalam sambutannya “saya sangat yakin JBMI akan makin berkembang ketika anak-anak muda ikut aktif berkontribusi”. Jangan takut, DPP JBMI akan selalu siap mendukung dan membuka jalan bagi Pemuda JBMI agar bisa meraih kesuksesan. Termasuk dukungan Pemerintah terhadap Pemuda JBMI akan kita upayakan.

Baca juga  Imbau Taat ProKes, Polres Kep Seribu Bagikan 800 Masker oe Warganya

Ke depannya juga kita berharap Pemuda JBMI harus sudah hadir di 34 Provinsi di Indonesia termasuk memiliki perwakilan di Luar Negeri. Demikian imbuh Pria Jenderal TNI Bintang Satu tersebut dengan penuh semangat. Albiner juga berharap ke depan Pemuda JBMI bisa bergabung menjadi salah satu OKP yang terafiliasi dengan KNPI.

Adapun nama-nama pengurus DPP Pemuda JBMI yang dilantik adalah Ketua Umum M Hadi Nainggolan, Wakil Ketua Adi Wibowo Sitompul, Sekretaris Jenderal Ahmad Hariono Sinaga, Wakil Sekretaris Jenderal M Yusuf Rangkuti, Bendahara Umum Edrida Pulungan, Wakil Bendahara Umum Erlinda Tinambunan. Departemen Kewirausahaan Sahat Sarimatua Nainggolan, Departemen Kepeloporan Pemuda Maimudin Tanjung, Departeman Seni Budaya M Dede Syafri Tanjung, Departeman Kaderisasi Marlin Berutu, Departemen Kerjasama dan Internasional Ramadani Putra Nasution.b

Pada acara pelantikan Pemuda JBMI itu juga dilakukan Dialog Kebangsaan JBMI dengan topik “The Solution From Entrepreneur”: Pemberdayaan Sumber Daya Ekonomi Jalan Tengah Menangkal Paham Radikalisme di Indonesia yang dihadiri dari Kementerian Koperasi dan UKM, Mabes Polri, APKLI, dan sekitar dua ratusan peserta dengan penuh antusias ikut menyimaknya. (fri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here