Konferensi Pers Mantan Presiden RI, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri

0
550

Jakarta, Suarakristen.com

Negara Republik Indonesia adalah Negara hukum. Hukum yang berintikan keadilan, azas praduga tak bersalah, dan prinsip bahwa setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama di mata hukum. Oleh sebab itu terkait penetapan status tersangka terhadap Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), PDI Perjuangan menjadikan peristiwa tersebut untuk menghormati proses hukum.


Bagi PDI Perjuangan Pilkada merupakan pesta demokrasi yang selayaknya berjalan secara aman, sehat, dan demokratis dalam memilih pasangan calon kepala daerah terbaik pilihan rakyat.

Pada tahun ini, ada 101 yang digelar secara serentak. Indonesia tidak hanya Jakarta. Makna Pilkada di setiap daerah sama bagi PDI Perjuangan. PDI Perjuangan telah menyiapkan calon yang terbaik di setiap daerah dan sebagian besar mereka telah melalui tahap sekolah partai bagi calon kepala daerah.


PDI Perjuangan mengumpulkan seluruh pengurus DPD se-Indonesia, agar semua mendapat arahan yang sama, dan semua bergerak satu arah dengan berlandaskan semangat gotong royong bahu membahu menciptakan suasana politik yang aman, damai, dan menjaga empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Kebhinekaan Tunggal Ika)


Kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia diminta tenang, menjaga diri dan ikut serta mendukung terciptanya situasi damai dan aman di seluruh wilayah yang sedang menyelenggarakan Pilkada.

PDI Perjuangan terus menjalankan tugasnya sebagai perekat kebangsaan, membangun tali silaturahim dengan seluruh tokoh masyarakat, dan memastikan bahwa Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan Indonesia benar-benar dibumikan. PDI Perjuangan mendukung penuh upaya Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla di dalam menjalankan perintah konstitusi untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Pemerintah harus kokoh berdiri dalam prinsip Ketuhanan, kemanusiaan, persatuan Indonesia, musyawarah mufakat dan keadilan sosial.

Baca juga  Belanja di Pasar Legi Bisa Pakai QRIS, Pedagang Minta Disediakan WIFI


Mari kita secara bersama-sama memberikan dukungan kepada Pemerintahan Bapak Jokowi dan Bapak Jusuf Kalla untuk bekerja semaksimal mungkin dalam rangka mewujudkan cita-cita Kemerdekaan RI dalam rangka menuju Indonesia Raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here