Untuk Pertama Kalinya Dias Hendra Kusuma Ikut Dalam Pameran Inabuyer 2024 Dengan Produk Unggulan Asli Kulit Dari Garut

0
109

Untuk Pertama Kalinya Dias Hendra Kusuma Ikut Dalam Pameran Inabuyer 2024 Dengan Produk Unggulan Asli Kulit Dari Garut

Jakarta, Gramediapost.com

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga secara resmi membuka Inabuyer B2B2G Expo 2024 di Gedung Smesco, Jakarta, Rabu 15/05/2024

Wamendag menyampaikan, dalam rangka mendorong aktivitas perdagangan para UMKM, Kementerian Perdagangan mendukung program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan akan terus mempromosikan produk-produk dari produsen dan pemasok lokal guna meningkatkan nilai dari produknya.

Selain itu, pemerintah berharap para pelaku UMKM dapat terus mengembangkan produktivitas melalui peningkatan kualitas, penentuan posisi, diferensiasi produk, dan penetapan harga yang kompetitif. Selain itu, para pelaku UMKM diharapkan dapat melakukan pengembangan pemasaran melalui pendistribusian barang yang efisien dan penyusunan strategi pemasaran yang efektif.

Inabuyer B2B2G Expo 2024 merupakan penyelenggaraan kedua di mana pada 2023 sukses menghasilkan potensi kerja sama senilai 1 triliun. Nilai tersebut dihasilkan dari kontrak-kontrak kerja antara para buyer dengan pemasok yang kebanyakan merupakan skala UMKM.

Dias Hendra Kusuma salah satu peserta dengan Produk Kulit asal Garut ikut hadir dalam ajang Pameran Di Ina Buyer ini menjelaskan bahwa produk Sepatu,Jaket ,Sandal yang dia produksi adalah sebuah produk unggulan dan terbuat dari kulit asli tidak ada campuran sintetis sama sekali sebabnya produk ini dapat masuk menjadi salah satu peserta dalam ajang pameran yang luar biasa ini.

Dia menjelaskan kepada awak media ketika di wawancara,bahwa walaupun baru pertama kali mengikuti pameran Ina buyer tapi saya bersyukur bisa ikut dan tentunya berharap agar produk kami bisa sampai ke kancah Internasional juga dengan adanya buyer dari luar negeri, ucapnya.

Adapun harga dari produk kulit ini untuk sandal di harga Rp 250.000 – Rp 500.000, Jaket di harga Rp 180.000 – Rp 4.000.000, sepatu di harga Rp 500.000 – Rp 800.000.

Baca juga  Setelah Scan PeduliLindungi di Pelabuhan Kaliadem, 430 Penumpang Kapal Berangkat ke Pulau Seribu

Dias menambahkan semoga UMKM yang ada di daerah bisa meningkat lagi dengan menjaga kualitas dan menjaga merk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here