Bamus Suku Betawi Jakarta 1982 Gelar Halal Bihalal 1445 H

0
109

Bamus Suku Betawi Jakarta 1982 Gelar Halal Bihalal 1445 H

Jakarta 01 April 2024, –

Ketua Umum Badan Musyawarah atau ( Bamus ) Suku Betawi Jakarta, mengelar acara halal bihalal bersama, berlangsung di Hotel Tavia Heritage Jakarta Pusat.

Ketua Bamus Betawi 1982 Zainuddin memberikan sambutan dihadapan ratusan anggota keluarga besar Bamus Betawi dan tamu undangan, tampak hadir di antaranya, Zainuddin atau Bang Oding (Ketua Umum), KH Lutfi Hakim dan Hj Idawara Suprida (Majelis Adat), M Ihsan (Sekretaris Jenderal yang juga Ketua Umum Forkabi), Rahmat Saiful Dasuki (Wakil Menteri Agama RI), Hasbiallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta), M Yusuf (Anggota DPRD DKI Jakarta), dan Heri Kustanto (Anggota DPD RI).

Beliau memberikan penjelasan, Ketua Umum Bamus Suku Betawi 1982, Zainuddin menanggapi di undangkannya UU Daerah Khusus Jakarta sebagai akibat berpindahnya status ibu kota negara dari provinsi DKI Jakarta ke Ibu Kota Nusantara ( IKN ) Maka Warga Betawi harus mempersiapkan diri dalam menghadapi perubahan yang ada nantinya di jakarta.

ia manambahkan, orang Betawi adalah no ke 6 dari 1300 suku di Indonesia dan di jakarta saja sudah 28 % asli putra daerah, Baik dari segi tegnology dan medernisasi budaya maka dari itu kami mempersiapkan team dari anak muda yang memenuhi syarat ke ilmuannya untuk siap menghadapi semua itu. terkait soal permintaan calon DPRD DKI Jakarta di partai politik atau dari independen di pilkada pada bulan Mai mendatang maka kami sedang mempersiapkan rapat pimpinan organisasi dari 97 ketua adat dan sesepuh-sesepuh untuk kami persiapkan. ujarnya kepada awak media.

( Linna)

Baca juga  Panglima TNI Dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here