Paviliun Taiwan akan Kembali Hadir dalam Manufacturing Indonesia 2023

0
266

Ket. Foto: Paviliun Taiwan akan Kembali Hadir dalam Manufacturing Indonesia 2023.

Paviliun Taiwan akan Kembali Hadir dalam Manufacturing Indonesia 2023

Jakarta, Gramediapost.com

Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi secara aktif mendorong program Making Indonesia 4.0. dengan menerapkan strategi hilirisasi industri dan mendorong pertumbuhan ekonomi hijau. Pemerintah menunjukkan kebijakan yang mendukung transisi dari sistem manufaktur industri konvensional kepada sistem industri yang ramah lingkungan.

Peta Making Indonesia 4.0 bertujuan untuk merevitalisasi sektor manufaktur, dengan target capaian Indonesia pada tahun 2030 bisa menjadi salah satu dari sepuluh negara dengan perekonomian teratas dunia. Sebagai negara eksportir peralatan mesin terbesar kelima di dunia, Taiwan memainkan peran penting dalam mendukung rantai pasokan industri Indonesia untuk meningkatkan upaya kinerja Indonesia dalam tren tersebut.

Taiwan memiliki latar belakang yang kuat di bidang IT dan telekomunikasi, serta rantai pasokan peralatan mesin yang lengkap; oleh karena itu, perusahaan-perusahaan tersebut mahir dalam memberikan solusi manufaktur pintar khusus dalam waktu singkat. Pada tahun 2022, nilai ekspor peralatan mesin Taiwan mencapai 3,02 miliar dolar AS, meningkat setiap tahun sebesar 8,6%.

“Hubungan perdagangan antara Taiwan dan Indonesia cukup menjanjikan. Indonesia adalah sumber impor Taiwan ke-11, sementara Taiwan merupakan sumber investasi asing terbesar ke-14 bagi Indonesia,” jelas John C. Chen, Kepala Perwakilan dari Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei di Jakarta, Indonesia.

Selama bertahun-tahun, Taiwan tetap menjadi salah satu pemasok peralatan mesin pintar terbesar untuk pasar Indonesia. Pada tahun 2022, Taiwan mengekspor peralatan mesin pintar senilai 35 juta dollar ke Indonesia, menjadikan Taiwan sebagai salah satu sumber impor mesin bagi Indonesia. Masih banyak ruang untuk peningkatan, karena Indonesia terus meningkatkan produksi untuk pertumbuhan berkelanjutan.

Dengan potensi pasar yang terlihat signifikan, lebih dari 50 perusahaan Taiwan secara aktif berpartisipasi sebagai peserta pameran di Manufaktur Indonesia tahun ini, menempatkan Taiwan sebagai negara peserta pameran terbesar kedua di pameran kali ini. Terdapat 3 asosiasi yang menyelenggarakan Paviliun Taiwan di Pameran Manufaktur Indonesia antara lain Taiwan Association of Machinery Industry (TAMI), Taiwan Machine Tools Builders Association (TMBA) dan Taiwan Fluid Power Association (TFPA).

Taiwan yang memimpin dalam inovasi manufaktur, dikenal karena kualitas, efisiensi, dan keandalannya yang tak tertandingi. Bersiaplah untuk terpikat oleh lebih dari 50 peserta pameran terkemuka Taiwan di Manufacturing Indonesia 2023, yang menampilkan robotika canggih, otomasi, peralatan mesin, dan produk terkait lainnya. TAITRA hadir dengan paviliun manufaktur pintar Taiwan di Manufacturing Indonesia (Hall A3, Stand No. 3216) dan menyelenggarakan serangkaian acara menarik, termasuk konferensi pers, dan bekerja sama dengan OTT, First Machinery, OBI & Aspira Sekawan Prima untuk mengadakan Seminar Manufaktur Cerdas Taiwan.

Baca juga  Tangani Persoalan Anak, Kemen PPPA Perkuat Sinergi dengan Lembaga Masyarakat Pemerhati Anak

Jangan lewatkan serangkaian acara di paviliun yang menampilkan inovasi terbaru Taiwan dalam teknologi manufaktur cerdas yang ramah lingkungan, dengan wawasan baru dari perspektif peralatan mesin, komponen utama, aksesori, AI, pembelajaran mesin, dan banyak lagi. Mari temukan bagaimana teknologi ini dapat mendorong efisiensi, produktivitas, dan keberlanjutan dalam operasi manufaktur Anda!

ELITE AIR Compressor akan memperkenalkan Kompresor Udara Hemat Energi 50% Generasi Terbaru. HIWIN memamerkan Solusi Ramah Lingkungan dan Meja Putar Motor Torsi untuk penentuan posisi yang akurat dan kebutuhan perawatan yang rendah. CHMER akan memperkenalkan “Intelligent Wire Cut EDM,” sedangkan PROFET AI menunjukkan bagaimana produsen terkemuka Taiwan dengan cepat dapat mengadopsi AI untuk produk pintar dan pabrik digital. Platform AutoML Tanpa Kode

mereka berfungsi sebagai ilmuwan data virtual, memungkinkan konstruksi cepat dan penerapan model prediksi untuk mengatasi tantangan produksi dan digitalisasi… Techman Robot akan memperkenalkan AI Cobot-nya dan membedakan dirinya dari lengan robot standar industri melalui Teknologi “AI Vision” yang canggih. MINDMAN akan mempresentasikan Solusi Komponen Pneumatik Cerdasnya.

EKSIBITOR/PRODUK TAIWAN DI MANUFACTURING INDONESIA 2023

1. CHMER, didirikan pada tahun 1975, telah menjadi perusahaan peralatan mesin terkemuka selama 45 tahun, awalnya mengkhususkan diri pada mesin Die Sinker EDM untuk pembuatan molding. Pada tahun 1980, mereka berhasil menjadi pemimpin mesin EDM di Taiwan. Pada awal tahun 1990an, perusahaan ini berekspansi ke China dengan tiga pabrik untuk meningkatkan produktivitas. Pada tahun 2009, kantor pusat berskala global seluas 28.000-meter persegi didirikan untuk kebutuhan operasi, penelitian dan pengembangan. Saat ini, CHMER adalah produsen EDM global terbesar kelima, yang telah memperoleh 42 penghargaan nasional atas komitmennya. Merangkul tren Industri 4.0, CHMER berfokus pada manufaktur cerdas, yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem komprehensif mulai dari pasokan mesin hingga integrasi produksi cerdas, membantu pelanggan dalam membangun jalur produksi cerdas.

2. ELITE AIR Compressors akan memperkenalkan “Air Levitation Air Compressor” mutakhir mereka di Manufacturing Indonesia 2023. Kompresor ini mengubah pengoperasian kompresor udara tradisional dengan desain kepala inovatif, meningkatkan efisiensi energi, efektivitas operasional, dan ketahanan.

Baca juga  Membangun Partai Politik Berbasis Gerakan Sosial.

Fitur Utama:

1. Hemat Energi: Mencapai efisiensi energi 50% lebih besar dibandingkan kompresor screw sebelumnya, menawarkan laba atas investasi (ROI) dalam satu tahun.

2. Kebutuhan Perawatan Rendah: Bebas perawatan selama hampir lima tahun, setara dengan dengan biaya pembelian mesin baru.

3. Tanpa Oli: Menghasilkan udara bertekanan yang lebih bersih, meningkatkan kualitas produk di berbagai industri.

4. Ramah Lingkungan: Menghilangkan kebutuhan akan pembuangan limbah oli.

3. HIWIN Meja Putar Motor Torsi (TMRT) menggunakan motor torsi penggerak langsung berpendingin air, bantalan dengan kekakuan dan presisi tinggi, encoder sudut absolut, dan sistem rem yang super kuat. Dibandingkan dengan mechanical indexing table, TMRT memiliki karakteristik kecepatan dan torsi tinggi, cocok untuk kebutuhan berbagai peralatan permesinan. Meja Putar Motor Torsi HIWIN tidak mengalami reaksi balik dalam proses pemesinan karena dihilangkannya struktur transmisi mekanis, sehingga meningkatkan stabilitas akurasi pemesinan, yang berbeda dengan mechanical indexing table. Melalui pemasangan Meja Putar Motor Torsi HIWIN, peralatan permesinan dapat ditingkatkan menjadi aksis 3+1, 4 aksis, atau 5 aksis untuk mencapai proses penjepitan satu kali, meningkatkan efisiensi pemrosesan, dan meningkatkan kapasitas produksi.

4. PROFET AI Platform AutoML Tanpa Kode berfungsi sebagai ilmuwan data virtual untuk pelaku industri, memungkinkan para ahli dengan cepat membangun dan menerapkan model prediksi berkualitas tinggi, mengatasi tantangan pada produksi dan digitalisasi. Dipercaya oleh para pemimpin global di bidang EMS, PCB, Bahan Kimia, Karet, Plastik, Otomotif, dan lainnya, Profet AI mengimplementasikan solusi AI dalam waktu seminggu menggunakan karya-karya sukses dari para raksasa industri. Perusahaan ini telah berhasil melipatgandakan skala bisnisnya dan menawarkan efisiensi pemanfaatan modal yang luar biasa, menarik lebih dari 160 klien manufaktur skala menengah hingga besar di 14 sektor. Khususnya, lebih dari 70% klien ini adalah para pemimpin industri dan perusahaan publik, seperti AUO, BenQ, Formosa Plastics, Far Eastern Group, Eternal Materials, dan MAXXIS. Pelajari lebih lanjut di www.profetai.com

5. TECHMAN ROBOT merupakan perusahaan desain dan manufaktur robotika AI terkemuka yang berdedikasi untuk meningkatkan bisnis industri melalui aplikasi teknologi (robot). Spesialisasi perusahaan ini adalah robot kolaboratif (Cobot) dan teknologi mata cerdas. TM AI Cobot S Series, yang membedakan cobot Techman dari lengan robot standar industri adalah pada teknologi “AI Vision”. Robot kolaboratif kami dapat meningkatkan hasil produksi karena mereka dapat merasakan lingkungan dan orang-orang yang bekerja bersama mereka. Dengan memberi cobot “mata” untuk melihat, hal ini menciptakan perbedaan besar dalam cara mereka bekerja. AI Cobots dapat meningkatkan kualitas, meningkatkan fleksibilitas, dan menjamin produksi Anda di masa depan.

Baca juga  DANGUSKAMLA KOARMADA I TATAP MUKA BERSAMA PRAJURIT LANAL BABEL

6. MINDMAN, didirikan pada tahun 1979, telah berkembang selama 40 tahun untuk menyediakan komponen otomasi berkualitas tinggi. Daftar produk perusahaan yang beragam mencakup katup solenoid, unit pengolahan udara, silinder pneumatik, aktuator listrik, dan masih banyak jenis lainnya. Kami menekankan pengiriman cepat melalui integrasi vertikal dan kontrol kualitas super ketat, memastikan inspeksi mencapai 100% setelah perakitan. Kami telah mengekspor ke 90 negara lebih, dan menawarkan dukungan servis pelanggan yang kuat. Mindman berkomitmen untuk menjadi pemasok komponen otomasi kelas dunia.

EKSIBITOR LAINNYA

1. Hann Kuen Machinery &Hardware Co., Ltd
Unit spindel SSD06 adalah rancangan pengumpanan servo dengan sekrup bola kelas C5 dan digerakkan oleh motor servo. Akurasi spindle nose benar-benar di bawah 0,003 mm dan kapasitas maksimum hingga 20 mm untuk pengeboran dan M16 untuk penyadapan (S45C). CNC Spindle memungkinkan untuk melakukan semua jenis aplikasi pemesinan seperti pengeboran, penyadapan, chamfering, reaming, dan countersinking.

2. FATEK Automation
Didirikan pada tahun 1992, FATEK adalah pemimpin dalam desain dan pengembangan PLC. Merek “FATEK” terkenal dengan produk kontrol otomasi berkualitas tinggi, termasuk solusi PLC, Motion, HMI, SCADA, Servo, dan Solusi IoT. Berkomitmen terhadap operasi berkelanjutan, FATEK memastikan keunggulan dalam pemilihan material, proses produksi, dan pengujian, membangun kepercayaan pelanggan melalui keandalan.

FATEK memprioritaskan inovasi dengan talenta penelitian dan pengembangan terbaik, berinvestasi pada produk generasi terbaru yang memimpin tren teknologi. Selain memproduksi produk PLC, HMI, dan Servo, FATEK telah berkembang menjadi solusi IoT dan sistem kontrol gerak tingkat lanjut. Sebagai pemain kunci dalam kontrol industri, FATEK terus menyediakan produk berkinerja tinggi sambil memelopori solusi generasi berikutnya, fokus menjadi pemimpin yang tidak tergantikan di bidangnya.

3. Kayo Products Co. Ltd.
Power KIT dikemas dalam kotak kerja baja tahan karat yang kuat. Regulator kerja Berat memberi Anda aliran gas yang stabil. Perlengkapan pemotongan berkualitas tinggi memberikan kinerja tinggi dan fungsi anti-flashback. Produk ini dapat memotong hingga 8″(200mm), dan mengelas hingga 1/2″(12,7 mm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here