Kolaborasi dengan APTIKNAS, Taiwan Excellence Jajaki Peluang di Industri ICT

0
189

Ket.foto utama: Produk Surveillance Solutions VIVOTEK’s IP9165-LPR-v2 Kit dari VIVOTEK Inc. yang diperkenalkan dalam acara Taiwan Excellence in APTIKNAS DAY 2023.

 

 


Awak media ketika melakukan sesi wawancara online dengan Country Manager VIVOTEK Inc., Anna Chen.

 

 

Kolaborasi dengan APTIKNAS,
Taiwan Excellence Jajaki Peluang di Industri ICT

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Taiwan Excellence dan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Nasional (APTIKNAS) dengan bangga mengumumkan kolaborasi mereka dalam acara online B2B yang bertujuan meninjau peluang di industri TIK di dalam negeri. Acara bertajuk Taiwan Excellence in APTIKNAS DAY 2023 tersebut dilaksanakan pada 20 Juni 2023 bertempat di Merlynn Park Hotel, Jakarta.

Upaya bersama tersebut menyediakan platform bagi bisnis untuk terlibat dalam transaksi yang produktif sambil meningkatkan partisipasi audiens. Acara tersebut menampilkan pidato utama, demonstrasi produk, dan sesi networking. Menurut Ms. Tiffany Wang selaku Manager dari Taiwan Trade Center – Jakarta, tujuan utama dari acara online ini adalah untuk memfasilitasi jaringan dan kolaborasi antar bisnis di industri TIK dan sekitarnya.

Melalui kemitraan ini, Taiwan Excellence dan APTIKNAS Indonesia bertujuan untuk membentuk jaringan perusahaan yang dapat saling memanfaatkan keahlian dan sumber daya masing-masing. Bisnis yang berpartisipasi akan memiliki kesempatan untuk memperlihatkan produk dan layanan mereka, yang selanjutnya meningkatkan reputasi merek mereka

Kolaborasi acara online B2B antara Taiwan Excellence dan APTIKNAS Indonesia juga menawarkan peluang menarik bagi bisnis yang ingin memperluas jangkauan dan memanfaatkan potensi industri TIK. Beberapa merek pemenang Taiwan Excellence Awards berkesempatan untuk memperlihatkan produk mereka kepada pembeli potensial Indonesia.

Salah satu perusahaan asal Taiwan yang ikut hadir dalam acara tersebut yakni VIVOTEK INC. yang memperkenalkan Surveillance Solutions dengan perangkat keras front-end dan perangkat lunak back-end. Saat ditemui dalam acara Taiwan Excellence in APTIKNAS DAY 2023 tersebut, Country Manager VIVOTEK INC., Anna Chen mengungkapkan bahwa perusahaannya telah memiliki 23 tahun pengalaman di industri TIK.

Baca juga  SEMINAR ONLINE DUO LAKI CHANELL “MEMBASMI ISU HOAX DAN ISU SARA DI PILKADA SERENTAK”

“Lebih dari 30 produk kami telah menerima penghargaan Taiwan Excellence untuk inovasi, pemasaran, dan desain. Kami juga berada di 20 teratas dalam hal keamanan, dan telah menjadi penyedia solusi pengawasan IP paling tepercaya di dunia. Dan dari 2013 hingga 2022 kami berada di peringkat 20 terkait industri kamera pengawas,” kata Anna Chen.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa solusi dan produk yang dikembangkan oleh VIVOTEK INC. telah beradaptasi dengan perkembangan teknologi terbaru seperti cloud, artificial intelligence (AI), dan lain sebagainya. Dimana tim internal VIVOTEK INC. yang berjumlah lebih dari 1000 staf, fokus pada pembelajaran mendalam untuk mengembangkan perangkat AI dengan fungsi aktif.

“Jadi untuk pengembangan produk baru apa pun, kami meningkatkan fungsi kamera dari Vivotek AI. Dan untuk kolaborasi kami memiliki banyak merek dalam pengawasan seperti Mystone, Honeywell. Maka dalam waktu dekat ini kami mencoba mengembangkan produk kami. Kami berencana untuk mengembangkan produk kami terlebih dahulu untuk memberikan solusi sistem pengawasan,” ujar Anna Chen.

Untuk diketahui, selain VIVOTEK INC., beberapa perusahaan asal Taiwan lainnya yang bergerak di bidang industri TIK, yang ikut hadir dalam acara Taiwan Excellence in APTIKNAS DAY 2023 tersebut yakni PLANET Technology Corporation, TPIsoftware Corporation, WebComm Technology Co. Ltd., AREC Inc., AVer Information Inc., hingga In Win Development Inc.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here