Kolosal Gelar Indonesia Fashion Parade 2023 dan Bukber di Museum Mandiri Jakarta

0
440

 

 

 

Kolosal Gelar Indonesia Fashion Parade 2023 dan Bukber di Museum Mandiri Jakarta

 

Jakarta, 9 April 2023 –

 

Kolosal mengadakan Indonesia Fashion Parade 2023 di Museum Mandiri Jakarta pada hari Minggu, 29 April 2023, acara kolosal yang sudah berjalan 6 tahun ini juga diadakan buka puasa bersama, berbagi kasih dengan ojek sepeda ontel kota tua Jakarta, photo shoot bersama model bule dan ibu kota, performance tari sufi dan model dan berbagi takjil untuk pelaku UMKM disekitar kota tua.

Athan Siahaan Designer Indonesia Fashion Parade menjelaskan melaluli wawancara & pressconference kepada Media Elektronik bahwa ; untuk modelnya sendiri itu aku jelaskan mengingat ini adalah kolaborasi dan judulnya adalah buka puasa bersama kolosal dan kita maupun berbagi kasih kepada ojek ontel kota tua yang nanti sore akan ada juga pembagian sembako kepada para ojek sepeda ontel. Jadi ketika membuat rencana acara ini untuk pemilihan model nya itu kita tidak perlu melakukan seleksi ataupun audisi karena kita tidak mendiskriminasi model siapapun. Dimana model fashion trsebut ada yang kecil, ada yang pendek, ada yang tinggi, ada yang muda dan ada yang tua jadi tidak harus proposional layaknya model yang bisa kita lihat diacara-acara fashion, maka dari itu kita tidak mau mendiskriminasi satu gender atau satu pihak manapun tentang fisik apapun.

Tujuan diadakan acara Parade Indonesia Fashion Parade ini adalah supaya menjadi acuan kepada teman-teman diluar sana agar semakin mau untuk melakukan karya seni dengan berbagi di bulan Ramadhan 1444 H. Bila selama ini mungkin yang sering kita temui bagi-bagi takjil kebanyakan dipinggir jalan itu sudah biasa tetapi kita kolobirasikan bagi-bagi takjil dan bagi-bagi sembako nya sambil digelar fashion show di jalanan kota tua dan nanti yang akan di bagi-bagikan ke para ojek sepeda ontel, dan yang membagikannya itu adalah model yang menggunakan baju cantik sambil difoto dan semua koleksi baju yang berbahan wastra di hari ini adalah rejuvenation.

Baca juga  Sidang TUN: YPDT Menggugat KKP dan BKPM

Bahwasanya koleksi rejuvenation itu adalah kami meremajakan kembali koleksi yang sudah pernah ada menjadi bisa layak pakai lagi. Indonesia saat ini adalah penyumbang sampah pakaian terbesar kedua di dunia yang sebulan itu bisa menyumbang sampah pakaian itu sampai 32 ribu ton limbah pakaian.

Dengan situasi itu kita bisa meminimalisir limbah tersebut dengan cara merejuve kembali koleksi-koleksi lama sehingga layak pakai secara milenial untuk kekinian saat ini. Kami semua yang fashion show tadi sama make up artist semua dari UMKM semua. Dan pada hari ini dari semua acaranya adalah keroyokan kolobirasi antara Designer, Make Up Artist dan Fotografer. Jadi kita sama-sama bekerjasama dan memberikan hati untuk melakukan acara ini. Puji Tuhan pada hari ini terlaksana dengan bagus, mungkin bisa dilihat dari tadi pagi ratusan fotografer yang datang dan banyak media juga yang datang untuk meliput acara kami yang tentunya hasil dari foto-foto hari ini orang akan melihat, ternyata dengan berbagi dan berkarya dari fashion ini bisa menyatu di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Orang-orang selama ini ya sudah berbuka puasa bareng bahkan kenyang sampai segala macamnya tapi pikirkanlah teman-teman diluar sana yang kelaparan yang masih membutuhkan uluran tangan.

Sekarang misalnya ojek sepeda ontel, mereka tidak menggunakan aplikasi online karna mereka bagian objek wisata Kota Tua yang mengantarkan keliling pengunjung muter-muter Kota Tua. Nanti kita bisa buat seperti itu menciptakan supaya Komunitas Sepeda Ontel itu agar mendapatkan tempat di hati Masyarakat khususnya para pengunjung yang ada di Kota Tua. Ini adalah sebuah rangkaian kegiatan yang sudah kami lakukan dari minggu pertama, kedua sampai sekarang dan kami sudah melakukan itu yang efeknya luar biasa karena para teman-teman sepeda ontel itu mereka akan melihat bahwasanya peluang yang kita kerjakan untuk mereka itu tidak semata-mata ini duit saja tapi membuat nyaman pengujung.

Baca juga  SEHATY JAKARTA UTARA , FPB DAN KONAS MENWA GELAR BAKTI SOSIAL KEMANUSIAAN BERUPA DONOR DARAH

Kegiatan ini adalah yang diadakan yang keenam kali dan Harapan saya kedepannya itu supaya orang-orang yang datang mengunjungi museum dan Kota Tua agar Kita tahu Kota Tua ini adalah icon Kota Jakarta, orang-orang yanh datang kesini itu bahwasanya mereka tidak perlu repot-repot memesan online untuk mereka keliling itu tidak usah karna ada sepeda ontel yang siap mengantarkan pengunjung keliling Kota Tua,” tutupnya.

18 Model yang mengikuti kegiatan Bukber Kolosal Ke-6 adalah sebagai berikut : Nastya From Russia, Angel Sianturi, Rara, Acha Nasution, Kirana Larasati, Dinda Mutiara, Fidya Meilia Putri, Liem Lina, Vania, Savitri, Gendis, Rani Nusa, Andyta Tata, Maya, Billa Moy, Dilly, Mandira, Ciko San, Faldy Nasution.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here