RW 01 Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari Menjadi Tempat Jumat Curhat Kapolres Hari Iniàawà

0
200

RW 01 Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari Menjadi Tempat Jumat Curhat Kapolres Hari Iniàawà

Jakarta, Gramediapost.com

Jumat Curhat merupakan sebuah prorgam yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai upaya menampung segala masukan, kritik, saran, dan keluhan dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasinkamtibmas kewilayahan.

Dalam kesempatan Jumat Curhat kali ini, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ary Sudradjat, S.H., S.I.K., M.Si. turun langsung untuk mendengar keluh kesah dari masyarakat khususnya warga RW. 01 Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (24/02/2023).

Kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di saung sederhana milik warga di lingkungan RW. 01. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Muhammad Adriansyah selaku Lurah Pulau Pari, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H., Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Rahmat Suryaman, S.E., M.M., serta Ketua RW. 01 Suhendi dan para Ketua RT di lingkungan RW. 01.

Kapolres mengatakan bahwa jajaran Polres Kepulauan Seribu siap mendengar dan menampung curhatan masyarakat serta mencari solusi dari permasalahan yang ada.

“Kehadiran kami di sini merupakan sebuah upaya kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mendengar langsung apakah ada keluh kesah dari masyarakat terkait dengan perkembangan situasi kamtibmas khususnya di wilayah Pulau Lancang ini, monggo disampaikan”, ujar AKBP Ary.

“Kami siap mendengar, mencatat, dan mencari solusi dari segala bentuk permasalahan yang saat ini sedang dirasakan oleh masyarakat”, tambahnya.

Ketua RW 01 Bapak Suhendi mewakili warga, menjelaskan terkait dengan situasi kondisi lingkungan RW. 01 serta keluh kesah warga masyatakat.

“Secara garis besar, lingkungan RW. 01 aman Pak Kapolres. Kami sering melaksanakan kegiatan patroli malam bersama dengan Pak Bhabin, Babinsa, dan masyarakat”, tutur Suhendi.

Baca juga  SIARAN PERS BADAN PEMBINAAN IDEOLOGI PANCASILA

“Terkait dengan penerimaan Polri, kalau bisa kuotanya untuk wilayah Pulau Seribu bisa ditambah Pak Kapolres, mengingat banyak para remaja di sini yang ingin menjadi anggota (Polri)”, terang Suhendi.

Selanjutnya Kapolres Kepulauan Seribu memberikan tanggapan terkait dengan keluh kesah yang di utarakan oleh warga melalui Suhendi.

“Untuk kuota, itu pusat yang memiliki wewenang, Mabes Polri, namun tetap hal ini akan saya sampaikan nanti ke SDM Polda Metro Jaya”, ujar Kapolres.

“Pulau Seribu merupakan salah satu Kebupaten yang wilayahnya unik berbeda dengan wilayah daratan sana semoga dengan ini dapat menjadi nilai lebih untuk menambah kuota penerimaan Polri khususnya di wilayah Kepulauan Seribu”. Jelasnya.

( Fridris Jimson S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here