Patroli Perairan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Menjaga Nelayan Tetap Aman

0
263

Patroli Perairan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, Menjaga Nelayan Tetap Aman

Jakarta, Gramediapost.com

Kepulauan Seribu yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan memerlukan perhatian khusus, oleh karena itu Polres Kepulauan Seribu memiliki Satuan Polair yang rutin melaksanakan kegiatan patroli perairan.

Dalam pelaksanaan patroli perairan kali ini, Ipda Aris selaku Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, memimpin langsung kegiatan patroli perairan, Sabtu (12/11/2022).

Ipda Aris mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk upaya dari Polres Kepulauan Seribu, dalam menjaga Sitkamtibmas perairan Kepulauan Seribu tetap kondusif.

“Dilaksanakannya patroli perairan merupakan salah satu bentuk pelayanan kami guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif”, ujar Aris.

“Selain melakukan patroli, anggota Polair juga sesekali menyambangi beberapa kapal nelayan yang ditemuinya, untuk sekedar menanyakan kabar dan situasi keamanan di perairan Kepulauan Seribu.” Tambahnya.

“Alhamdulillah, dari beberapa nelayan yang kami sambangi, mereka memberikan respon yang positif atas adanya kegiatan patroli ini, karena selain mereka tenang dalam bekerja mencari ikan, mereka juga bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada anggota kami, sehingga kami bisa respon cepat jika ada kendala yang dihadapi para nelayan”, tutup Aris.

( Fridris Jimson S )

Baca juga  Tanggapan Institute for Action Against Corruption (IAAC) terkait Proses Seleksi Calon Pimpinan KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here