Hindari Bullying Di Sekolah, Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Sambangi SMPN 285

0
220

Hindari Bullying Di Sekolah, Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Sambangi SMPN 285

 

Jakarta, Gramediapost.com

 

Polres Kepulauan Seribu melalui Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Polsek Kepulauan Seribu Selatan kembali melaksanakan Police Goes To School, kali ini di SMPN 285 Jakarta Pulau Untung Jawa, Rabu (16/11/2022).

Dalam kegiatan Police Goes To School kali ini, Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa, Bripka Masito memberikan edukasi kepada siswa-siswi untuk menjauhi segala bentuk bullying dan bijak dalam menggunakan gadget.

Masito mengatakan, bullying merupakan salah satu perbuatan yang dilarang dan dapat merugikan baik untuk pembully maupun korbannya.

“Bullying dalam bentuk apapun sangat dilarang di lingkungan sekolah sehingga para siswa dan siswi di SMPN 285 Pulau Untung Jawa agar selalu menghindari segala bentuk bullying”, ujar Masito.

Masito juga menghimbau kepada siswa dan siswi agar bijak menggunakan smartphone dan tidak digunakan untuk hal – hal yang negative atau yang dilarang oleh guru dan orang tua.

“Di era digitalisasi seperti sekarang ini, banyak anak-anak usia sekolah dasar yang sudah menggunakan gadget untuk kegiatan belajar dan bermain, jika kita tidak bisa mengawasi dan membatasi penggunaan gadget tersebut, dikhawatirkan anak-anak akan menggunakan gadget tersebut untuk kegiatan yang bersifat negatif”, tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan di sela sela jam belajar tersebut cukup di apresiasi oleh para guru dan murid yang ada di sekolah, sehingga kedepannya Bhabinkamtibmas rutin akan mengisi edukasi secara rutin ke sekolah tersebut.

( Fridris Jimson S )

Baca juga  Sambang saat Patroli Malam, Berikan Imbauan Kamtibmas pada Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here