PESAN BULAN REFORMASI MAJELIS PEKERJA HARIAN (MPH) PGI DKI JAKARTA

0
74

PESAN BULAN REFORMASI
MAJELIS PEKERJA HARIAN (MPH) PGI DKI JAKARTA

Jakarta, Gramediapost.com

 

Dengan penuh sukacita dan keyakinan kepada Allah Tritunggal, MPH PGI DKI Jakarta menyapa seluruh umah kristiani di DKI Jakarta, secara khusus umat yang berhimpun dalam gereja anggota dan POUK, seraya mengajak untuk terus hidup memuliakan nama Tuhan dan bersama- sama mensyukuri kuasa dan kasih Tuhan Yesus Kristus, Sang kepala gereja, dalam memelihara dan memberkati kita, gereja-Nya.

Dalam bulan reformasi ini, MPH PGI DKI Jakarta mengingatkan kita kembali tentang spirit dan makna dari reformasi sebagaimana yang telah dimulai oleh para reformator pada abad 16 yang lalu. Reformasi gereja adalah sebuah upaya perbaikan dan kembali pada ajaran gereja yang lurus, gerakan reformasi serupa dengan sikap kritis terhadap penyimpangan- penyimpangan yang dilakukan oleh pihak Gereja dan untuk konteks (kini) lebih luas itu dapat terjadi dalam hal kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Kaitan dengan itu, kami memandang bahwa Reformasi pada masa kini hendaknya menjadi Spiritualitas dan etos Kerja Kristiani dengan merujuk kepada Surat Kolose 3:17, 23 yang kemudian akan terwujud dalam setiap aksi nyata dan komitmen umat dengan:

1. Setiap orang percaya melaksanakan pekerjaannya itu sebagai ibadah kepada Tuhan; sebagai tugas yang suci dan mulia, dan karena itu ia harus mengerjakannya dengan penuh kesungguhan, disiplin, dan tanggung jawab;

2. Kita hidup dan bekerja dalam dunia ini bukanlah untuk bernikmat-nikmat, tetapi dengan penuh disiplin diri menjadikannya untuk kemuliaan nama Tuhan (theatrum gloria dei);

3. Setiap hasil yang kita peroleh, bukanlah terutama untuk kita nikmati, tetapi untuk kita jadikan modal menghasilkan yang lebih baik dan lebih banyak lagi untuk Tuhan;

Baca juga  LAGI, 910 NARAPIDANA AKAN MENERIMA SERTIFIKASI BIDANG KONSTRUKSI

4. Waktu adalah anugerah dan modal. Carvei Diem. Tidak boleh ada waktu yang hilang sia-sia oleh karena kemalasan kita. Setiap waktu harus kita pakai untuk bekerja bagi Tuhan. Istirahat yang diperlukan hanyalah untuk memungkinkan kita bekerja lebih baik.

5. Materi bukanlah tujuan. Akan tetapi, materi adalah ciptaan Tuhan. Pada dirinya ia baik. Karena itu, menghasilkan materi sebanyak-banyaknya, dengan cara yang baik, dan untuk dimanfaatkan secara baik, merupakan panggilan orang percaya.

6. Menolak politik identitas sebagai alat politik suatu kelompok yang bertujuan untuk mendapat dukungan dari orang-orang yang merasa ‘sama’, baik secara ras, etnisitas, agama, maupun elemen perekat lainnya.

Akhirnya, MPH PGIW DKI Jakarta, senantiasa berharap dan berdoa agar seluruh gereja anggota dan POUK semakin erat dalam persekutuan satu dengan yang lain, dalam semangat keesaan gereja.

Dengan spirit reformasi kita menularkan karakter Yesus bagi dunia ini. Yang berlandaskan pada Firman Tuhan ”Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur”. (Kolose 2:7)

Teriring Salam dan Doa

MAJELIS PEKERJA HARIAN (MPH) PGI WILAYAH DKI JAKARTA

Pdt. Dr. Arliyanus Larosa, M.Th .

Ketua Umum

Feri Simanjuntak, MA., M.Pd.K

Sekretaris Umum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here