Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Raih Juara Pertama Lomba Adzan Polres Kepulauan Seribu

0
281

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Raih Juara Pertama Lomba Adzan Polres Kepulauan Seribu

Jakarta, Gramediapost.com

Memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW atau yang biasa disebut Maulid Nabi Muhammad, Polres Kepulauan Seribu mengadakan lomba Adzan yang diikuti oleh personil Polres Kepulauan Seribu dan jajarannya. Kegiatan diadakan di Aula Wicaksana Polres Kepulauan Seribu, Kamis (13/10/2022).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK menjelaskan bahwa kegiatan lomba Adzan diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polres Kepulauan Seribu.

Menurutnya dengan lomba adzan ini, personil Kepulauan Seribu dapat mengasah kemampuannya dalam melafadz ayat – ayat Al-quran dengan melantunkannya melalu Adzan. Dan seluruh seluruh personil Kepulauan Seribu dapat mendengarkannya dengan khidmat sehingga dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan dalam dirinya.

Kasihumas Polres Kepulauan Seribu Ipda Putut Suryo Pebriantoro menambahkan keterangan mengenai peserta lomba adzan dan pemenangnya.

“Jumlah personil Polres Kepulaaun Seribu yang mengikuti lomba adzan ada 27 orang yang diambil dari masing – masing perwakilan Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek – Polsek di Polres Kepulauan Seribu,” ujar Putut.

Adapun juri dari lomba adzan ini yaitu, Ust. Muamar Qadafi S.Sos, M.Pd., Ust. Agus Wildan dan Aipda H. Agus Andyanto.

Putut menjelaskan bahwa dari hasil penilaian juri, ada enam orang yang unggul melantunkan adzan, diantaranya yaitu Aipda Sidik bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara yang memperoleh juara pertama, dilanjut untuk juara 2 diraih oleh Bripda Murofi Abid dan juara tiga dipegang oleh Aipda Saihul Azhar.

“Selain ada juara utama ada juga yang meraih juara harapan satu, dua dan tiga yang masing – masing dipegang oleh Bripka Fahrullah, Bripka Suhendi dan Bripka Yusuf Firdaus.” Tambahnya.

Baca juga  Sambangi Tokoh Masyarakat, Polsek Kep Seribu Selatan Ajak Jaga Situasi Kondusif

Total Hadiah yang diberikan oleh Polres Kepulauan Seribu kepada pemenanng mencapai 5 juta rupiah yang diberikan langsung secara tunai kepada pemenang.

( Fridris Jimson S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here