Kasi Propam Polres Kep. Seribu : Binplin Sebuah Upaya Wujudkan Polri yang Presisi

0
390

Kasi Propam Polres Kep. Seribu : Binplin Sebuah Upaya Wujudkan Polri yang Presisi

Jakarta, Gramediapost.com

Pembinaan Disiplin dilaksanakan oleh Si Propam Polres Kepulauan Seribu bergandengan dengan Bid Propam Polda Metro Jaya saat pada pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Kepulauan Seribu di Mako Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, Kamis (29/09/2022).

Ditemui saat pelaksanaan kegiatan pembinaan disiplin, Kasi Propam Polres Kepulauan Seribu IPTU Hari Subarkah mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan pembinaan disiplin bersama jajaran Bid Propam Polda Metro Jaya.

“Kami berkerjasama dengan jajaran Bid Propam Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan pembinaan disiplin terhadap anggota Polres Kepulauan Seribu,” ujar Subarkah.

Adapun kegiatan pembinaan disiplin memeriksa kelengkapan administrasi yang dimiliki olrh anggota Polri dalam hal ini anggota Polres Kepulauan Seribu yaitu KTA, KTP, SIM, dan Surat Senpi (bagi anggota yang dibekali senjata api). Selain itu juga dilaksanakan pengecekan sikap tampang (performance) dari ujung rambut hingga ujung kaki, serta cek urine dibantu oleh Bid Dokkes Polda Metro Jaya beserta Sidokkes Polres Kepulauan Seribu.

“Adapun pembinaan disiplin dilaksanakan dengan memeriksa kelengkapan administrasi anggota seperti KTA, KTP, SIM, dan Surat Senpi pengecekan sikap, pengecekan performance, serta pengecekan urine dibantu oleh Bid Dokkes Polda Metro Jaya beserta Sidokkes Polres Kepulauan Seribu,” jelasnya.

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan bahwa anggota Polres Kepulauan Seribu dinilai baik dan tidak ada yang melanggar sebagai upaya mewujudkan Polri yang Presisi.” Pungkas Subarkah.

Kegiatan pembinaan disiplin turut dihadiri oleh Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol H. Jajang Sukendar, S.H., M.M. yang pada saat itu memimpin pelaksanaan apel pagi jajaran Polres Kepulauan Seribu.

Baca juga  Tokoh Bangsa, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait Ajak Seluruh Komponen Bangsa Cegah Politik Identitas di Pemilu 2024

( Fridris Jimson S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here