79 Calon Prajurit TNI AL Panitia Daerah Sabang Ikuti Tes Psikologi

0
306

79 Calon Prajurit TNI AL Panitia Daerah Sabang Ikuti Tes Psikologi

 

Sabang,- Sebanyak 79 Calon Prajurit TNI AL Panitia Daerah (Panda) Sabang mengikuti Tes Psikologi, bertempat di SMP Negeri 1 Sabang, Jalan Yos Sudarso, Desa Cot Ba’u, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Rabu (31/08/2022).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr(Han)., M.M., menyampaikan bahwa Tes Psikologi merupakan salah satu syarat untuk menjadi Prajurit TNI AL dengan tujuan untuk mengetahui dan mengukur sikap kerja Calon Prajurit dalam menghadapi dan menjalani pekerjaan kedepan karena materi tes psikologi yang diujikan mengandung aspek ketelitian dalam bekerja, daya tahan seseorang terhadap tingkatan tekanan, serta kecakapan dalam bekerja.

Sesuai kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan pengarahan kepada para Pangkotama TNI AL, Danlantamal, serta Danlanal Jajaran TNI AL seluruh Indonesia di Mabesal beberapa waktu yang lalu, meminta kepada para Komandan Satuan yang menjadi Tim Werving agar lebih luwes dan fleksibel dalam penerimaan Prajurit TNI AL, mana yang cocok untuk pengawak KRI dan pengawak Pos TNI AL (Posal).

Tes Psikologi dipimpin oleh Mayor Laut (KH) Bukhori, S.Psi., M.Psi., Psikolog., dan Mayor Laut (S) Eko Setiawan dari Dinas Psikologi TNI AL (Dispsial).

Dari hasil Tes Psikologi I yang diikuti 79 orang dinyatakan lulus 63 orang terdiri dari Calon Bintara Pria 42 orang, Caba Wanita 6 orang, Caba Wanita Khusus Kompetensi 1 orang, dan Cata 14 orang.

Kegiatan dilanjutkan Tes Psikologi II diikuti 63 orang dan dinyatakan lulus 35 orang terdiri dari Caba Pria 21 orang, Caba Wanita 5 orang,
Caba Wanita Khusus Kompetensi 1 orang, dan Cata 8 orang.

Baca juga  ERAJAYA GROUP MULAI BUKA PRE-ORDER DJI OM 4

Selanjutnya akan dilaksanakan Tes Wawancara Psikologi dan Tes Kesehatan Jiwa pada tanggal 1 September 2022 di Mako Lanal Sabang.

(Pen Lanal Sabang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here