Meriahnya Pawai Obor di Neglasari, BPPKB Banten DPRT Neglasari ikuti Pawai Bersama

0
463

 

Meriahnya Pawai Obor di Neglasari, BPPKB Banten DPRT Neglasari ikuti Pawai Bersama

 

Kota Tangerang, Gramediapost.com

 

Warga Neglasari, Kota Tangerang, Banten, menggelar pawai obor Tahun menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Pawai obor dilakukan sejauh 4 km, mulai dari Masjid, melewati Jalan Raya Neglasari,
Pantauan gramediapost.com di lokasi, Jumat (29/7/2022) pukul 21.15 rombongan mulai berdatangan ke Masjid Pukul 20.40 WIB. Saat berdatangan, mereka langsung siap-siap untuk pawai obor.

“Perkiraan kami 500, 600-an (Peserta pawai obor) tahun ini yang ikut. Inilah kegiatan bahwa Tahun baru itu diawali hijrahnya Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dari Mekah ke Madinah. Tapak tilas yang kita ikuti,” kata Ketua insan Muda Ustadz Danil kepada Wartawan di lokasi, Jumat (29/7/2022).

“Insyaallah dengan semangatnya generasi muda berjalan ya mungkin mereka bisa merasakan begitu beratnya perjuangan nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam,” sambung Ustadz Danil.

Ia mengungkapkan, bahwa pawai obor ini diikuti lebih dari beberapa RT dan RW. Selain itu, dari beberapa Mushollah dan Masjid yang ada di Neglasari. Ada juga beberapa TPA dan majelis taklim yang turut serta.

“Maka dari ituharus kita semarakkan. Dan memberikan mereka keceriaan dan kebanggaan pada dunia anak Masing-masing,” ucapnya.

“Harapannya untuk generasi muda insyaallah bahwa inilah tahun baru Islam yang kita banggakan, dan jangan sampai mereka lupa,” imbuh Ustadz Danil.

Penulis: M.Andika Putra

Baca juga  Saat Himbau ProKes, Polres Kepulauan Seribu Bagikan 1.600 Masker ke Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here