KPAI KOLABORASI DENGAN KEMENTERIAN BUMN: PEMBERIAN 10 LAPTOP BAGI PENERIMA ANUGERAH KPAI 2022

0
242

KPAI KOLABORASI DENGAN KEMENTERIAN BUMN:
PEMBERIAN 10 LAPTOP BAGI PENERIMA ANUGERAH KPAI 2022

 

Jakarta,, Gramediapost.com

 

Literasi digital yang baik mampu menerima dan mengolah informasi secara tepat serta dapat menghindari resiko tindak kejahatan melalui media sosial. Selain itu, era informasi menjadi bagian penting dalam memanfaatkan dan meningkatkan kemampuan teknologi informasi komunikasi secara maksimal di dunia internet. Penggunaan laptop menjadi salah satu daya dukung untuk menunjang literasi digital yang efektif, terutama agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dalam peran pembangunan.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022 pemberian bantuan laptop kepada penerima Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2022 menjadi penting sebagai bentuk literasi pemanfaatan digital dalam menunjang penyelenggaraan perlindungan anak. Anugerah KPAI 2022 ini diberikan kepada 11 kategori yang merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen dan inovasi Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), Organisasi Profesi, Aparat Penegak Hukum, kelompok masyarakat dan perorangan yang telah berkontribusi aktif terkait perlindungan anak.

Oleh karena itu, sebagai bentuk apresiasi dan pernghargaan kepada penerima anugerah KPAI, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kemen BUMN) melalui program kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (TJSL) berkolaborasi dengan PT. Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan 10 unit laptop yang diserahkan kepada KPAI, Senin (8/8/2022) di Jakarta.

“Kami sangat mengapresiasi KPAI karena telah memberikan kesempatan untuk berperan serta Kemen BUMN untuk mendukung anugerah KPAI, tentunya semua dalam rangka semangat merealisasikan program berkelanjutan untuk penyelenggaraan perlindungan anak,” tutur Asisten Deputi TJSL Kemen BUMN Edi Eko Cahyono dalam sambutannya.

Kegiatan pemberian bantuan laptop dipimpin oleh Asisten Deputi TJSL Kemen BUMN Edi Eko Cahyono. Pada kegiatan tersebut Asdep TJSL Kemen BUMN didampingi Koordinator TJSL Kemen BUMN Teddy Poernama beserta jajarannya. Hadir juga Ketua KPAI Susanto, Kepala Sekretariat KPAI Elita Gafar, Direktur Human Capital & TransformasiJasa Marga Bagus Cahya Arinta, Corporate Communication & Community Development Group HeadJasa Marga Lisye Octaviana, Senior ManagerTJSL Telkom Bambang Febriansyah, dan Manager Evaluasi & Monitoring TJSL Telkom Drajat Putrandono.

Baca juga  MUI Dalam Perspektif Kesejarahan

“Kami berterimakasih atas kontribusi Kemen BUMN kolaborasi dengan Jasa Marga dan Telekomunikasi Indonesia yang telah memberikan bantuan 10 unit laptop yang akan diberikan kepada penerima anugerah KPAI. Tentunya, bantuan laptop ini diharapkan bermanfaat bagi penerima anugerah secara berkelanjutan,” tutur Ketua KPAI Susanto.(Rv/Ed:Kn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here