Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Kep Seribu Gelar Latihan Selam Polri

0
467

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Kep Seribu Gelar Latihan Selam Polri

Jakarta, Gramediapost.com

Dalam rangka meningkatkan kemampuan personelnya untuk menunjang tugas sehari-hari, Polres Kepulauan Seribu mengadakan pelatihan selam Polri.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kasat Polairud nya AKP Bambang Budi Hastono, SE mengatakan, bahwa kegiatan selam ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengemban tugas di wilayah perairan Polres Kepulauan Seribu.

“Pelatihan yang diselenggarakan oleh Sat Polairud Polres Kepulauan Seribu ini diikuti oleh 12 peserta dari semua Satuan Kerja (Satker) baik Polres maupun Polsek Jajaran dengan pelatih dari Scuba Schools Internasional (SSI) selama 4 hari,” terang AKP Bambang Budi Hastono, Jumat (22/7/2022).

Budi menambahkan, adapun materi pelatihan yang dilaksanakan diantaranya adalah pengenalan alat selam, cara memasang alat selam, water trappen (bertahan diatas air), renang dan praktek selam di Perairan Pulau Pramuka Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kegiatan pelatihan selam Polri ini untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menyelam, dimana selam merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki personel yang berdinas di wilayah perairan.

“Semoga dengan adanya pelatihan selam Polri ini bisa meningkatkan kemampuan personel dan ilmu yang di dapatkan bisa bermanfaat untuk mengemban tugas di kewilayahan nantinya,” ujar AKP Bambang Budi Hastono.

( Fridris Jimson S )

Baca juga  Event Online Galaxy Land by eraspace.com Pertama di Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here