Polsek Kep Seribu Selatan Terus Ingatkan Wisatawan Waspadai Cuaca Saat Berwisata Air

0
460

Polsek Kep Seribu Selatan Terus Ingatkan Wisatawan Waspadai Cuaca Saat Berwisata Air

Jakarta, Gramediapost.com

Ramainya kunjungan wisatawan pada liburan akhir pekan membuat pihak Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengadakan patroli imbauan keselamatan wisata perairan di wilayahnya, Minggu (24/7/2022).

Patroli imbauan dilaksanakan oleh personel Polsek, Polsubsektor, Satpol PP dan Sudin Parekraf setempat di Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono menjelaskan, pihaknya pada tiap akhir pekan rutin menggelar patroli imbauan keselamatan berwisata air dengan sasaran warga dan wisatawan yang memanfaatkan pantai dan permainan wisata air.

“Iya, kita ingatkan agar warga dan wisatawan yang akan bermain water sport (wisata air) di pantai untuk mengutamakan keselamatan mengingat cuaca yang tidak menentu dan kurang bersahabat,” kata Wisnu.

Dia menambahkan, selain kepada warga dan wisatawan pihaknya juga melakukan imbauan kepada pengelola permainan air (water sport) dan pemandu wisata selam maupun snorkeling untuk mengutamakan keselamatan.

“Hal ini kita lakukan sebagai edukasi dan mengingatkan warga dan wisatawan untuk mengantisipasi terjadinya hal buruk yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

( Fridris Jimson S )

Baca juga  IN MEMORIUM PROF. DR. MUCHTAR PAKPAHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here