Dalam 6 Bulan, Dukcapil Kemdagri Tingkatkan Kapasitas lebih dari 25 Ribu Aparatur Dukcapil

    0
    472

     

    Dalam 6 Bulan, Dukcapil Kemdagri Tingkatkan Kapasitas lebih dari 25 Ribu Aparatur Dukcapil

     

    Jakarta, Gramediapost.com

     

    Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil terus rutin mengadakan  Rakornas dengan tema “Dukcapil Belajar” setiap pekan di hari Jumat pukul 08.00 – 10.00 WIB melalui daring atau zoom meeting

    Dukcapil Belajar diadakan oleh Ditjen Dukcapil sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan Adminduk di seluruh Indonesia. Jumat, 29 Oktober 2021 adalah pertama kali acara  Rakornas dengan teman “Dukcapil Belajar” diadakan dan disambut dengan antusias oleh aparatur Dukcapil baik di pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

    Pada tahun 2021, Dukcapil Belajar menutup akhir tahun dengan tema Rakernas Capaian Kerja Nasional Layanan Adminduk dengan narasumber langsung oleh Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakhrulloh.

    Zudan menyampaikan bahwa kunci pelayanan yang baik adalah meningkatkan kualitas kerja.

    Dengan antusias yang tinggi, Ditjen Dukcapil melanjutkan acara Dukcapil Belajar  dan tidak terasa sudah sampai pada seri ke-24 di tahun 2022. Mulai dari pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pemanfaatan data, pengelolaan informasi administrasi kependudukan maupun inovasi yang sudah berhasil dilaksanakan oleh Provinsi maupun Kabupaten/Kota  secara bergantian dibahas untuk menambah wawasan aparatur Dukcapil seluruh Indonesia dengan melakukan Tema yang berbeda-beda, serta melakukan studi tiru.

    Jumlah peserta selama acara Dukcapil Belajar sejumlah 25.129 dengan sertifikat yang sudah kami keluarkan lebih dari 23.942 kekurangannya masih dalam proses pengiriman, sertifikat dikeluarkan untuk menambah angka kredit bagi  pejabat jafung yng melaksanakan tugas di Dukcapil

    Dengan Dukcapil Belajar juga aparatur Dukcapil daerah dapat saling bertukar ide tentang inovasi yang dilakukan untuk membahagiakan masyarakat.

    “inovasi adalah ruh dalam pelayanan jajaran Dukcapil agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan membahagiakan,” jelas Zudan.

    Baca juga  Net Zero Waste Management Consortium (NZWMC) Gelar Diskusi Solusi Pengurangan Sampah Plastik Dan Pengolahan Sampah Berbasis Carbon Neutral

    Zudan menambahkan Dukcapil Belajar perlu untuk terus dilakukan agar komunikasi antar Dukcapil Pusat dengan Dukcapil Daerah semakin terjalin baik agar kinerja Dukcapil semakin optimal. Dukcapil.

    (Hotben)

     

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here